Run On: Serial Drama Korea Potensial

1632

Drama Korea terbaru Run On baru saja memulai episode perdananya di layanan streaming berbayar Netflix. Babak awal drama yang memasang duet Im Si-wan dan Shin Se-kyung serta didukung salah satu personel girlband SNSD Sooyoung sebagai salah satu pemain pendukungnya ini jalan ceritanya masih tenang, dan khas sebagaimana layaknya episode pembuka yang menjadi ajang perkenalan audiens untuk lebih familier dengan para karakternya.

Pendeknya, belum ada hal istimewa yang ditampilkan dalam serial ini, namun sudah mengindikasikan potensi yang dimiliki drama bergenre komedi romantis ini, seri yang benar-benar menarik dan menyenangkan.Walaupun harus bersaing dengan dua judul drama Korea yang lebih memiliki nama besar, yakni True Beauty dan Cheat On Me If You Can,episode pertama drama yang dibintangi Im Si-wan dan Shin Se-kyung ini berhasil mencuri perhatian penonton dengan rating rata-rata 2,145 persen berdasarkan Nielsen Korea. Angka tersebut menjadi awal yang bagus untuk drama ini, mengingat pesaing-pesaingnya punya reputasi lebih besar. Karena, performa episode perdananya yang lumayan impresif, tidak mengherankan jika drama Korea ini tengah naik daun.

 

Run On yang dibintangi oleh Im Si-wan, Shin Se-kyung, Sooyoung SNSD, dan Kang Tae Oh, bercerita tentang orang-orang yang mencoba terhubung satu sama lain dalam bahasa mereka sendiri setelah hidup di dunia yang berbeda dengan kecepatan yang berbeda.

Sorotan utamanya adalah kisah cinta antara Ki Seon Gyeom (Im Si-wan) dan Oh Mi Joo (Shin Se-kyung). Ki Seon Gyeom dulunya adalah pelari sprint terkenal untuk tim nasional tapi harus mengakhiri kariernya karena sebuah kasus. Ia kemudian alih profesi sebagai agen olahraga. Sementara, Oh Mi Joo bekerja sebagai penerjemah subtitle film yang sangat bangga dengan pekerjaannya. Pada suatu momen, Oh Mi Joo bertemu dengan Ki Seon Gyeom dan langsung yakin kalau pertemuan mereka adalah awal dari sebuah takdir.

Baca Juga:  Olivia Munn Terjebak dalam Kejahatan Narkoba dalam Trailer The Gateway

 

Kisah lainnya, Seo Dan A (Sooyoung) adalah CEO dari sebuah agensi olahraga dan merupakan anak satu-satunya dari pria yang mengelola Seomyung Group. Karena alasan gender, Seo Dan A didepak dari daftar calon penerus Seomyung Group. Sejak itu ia pun berusaha berjuang untuk merebut apa yang seharusnya jadi miliknya. Di tengah usahanya, Seo Dan A bertemu dengan Lee Young Hwa (Kang Tae-oh) yang muncul dan kehidupannya. Young Hwa adalah mahasiswa yang kuliah di jurusan seni.

Run On disutradarai oleh Lee Jae-hoon. Drama ini digadang-gadang akan mendulang kesuksesan seperti drama garapan Lee Jae-hoon lainnya. Sebelumnya, sutradara Lee Jae-hoon telah sukses membesut drama populer seperti The Ghost Detective (2018), Good Manager (2017), Page Turner (2016), dan Jeong DoJeon (2014).

Daya tarik awal yang dimiliki drama Korea Run On adalah fakta bahwa ini merupakan ajang di mana aktor Im Si-wan main di drama bergenre komedi romantis. Hal ini menjadi salah satu poin plus karena sejatinya sang aktor lebih dikenal sebagai bintang drama thriller misteri yang ia lakoni di Strangers from Hell. Penampilan berbeda inilah yang membuat banyak orang penasaran untuk menyaksikan drama ini.

Selain itu, alih-alih memberikan cerita tentang cinta segitiga, Run On memulai kisahnya dengan garis cinta yang jelas. Drama ini menampilkan romansa antar dua pasangan dengan latar belakang berbeda. Sehingga membuat kisah cinta yang mereka jalin jauh menjadi lebih kuat dan erat.

Drama Run On tayang di JTBC dan Netflix setiap Rabu-Kamis pukul 21.00 waktu Korea Selatan. Nantikan perkembangan lebih lanjut mengenai serial drama Korea ini pada artikel-artikel mendatang.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.