Rogue One: A Star Wars Story Lampaui 1 Miliar Dollar Box Office di Seluruh Dunia

539

Rogue-One-A-Star-Wars-Story-logo

Kesuksesan Rogue One: A Star Wars Story tampaknya memang tidak main-main. Baru saja memasuki minggu keempat di tahun 2017, proyek spin-off dari Star Wars yang satu ini berhasil menuai sukses yang luar biasa untuk Disney. Tercatat sejak perilisan pertamanya pada Desember 2016 lalu sampai saat ini, Rogue One telah menghasilkan keuntungan lebih dari 1 miliar USD secara global.

Diperoleh melalui Box Office Mojo, secara keseluruhan keuntungan Rogue One mencapai sejumlah 1,011 miliar USD dari anggaran biaya produksi sekitar 200 juta USD. Dengan keuntungan sebesar itu, film ini menjadi film ketiga dari franchise Star Wars yang berhasil mencapai 1 miliar USD setelah Star Wars: Episode I – The Phantom Menace dan Star Wars: The Force Awakens. Dari ketiganya, Rogue One menjadi film kedua Star Wars yang mencapai keuntungan secara global yang paling besar. Selain itu, Rogue One juga menjadi film ke-28 yang berhasil mencapai keuntungan sebesar 1 miliar USD dan urutan ke-27 dalam daftar film dengan keuntungan terbesar.

Tercatat juga dari sejumlah film yang rilis di tahun 2016 lalu, Rogue One berada di posisi keempat sebagai film dengan keuntungan terbesar. Di urutan ketiga ada Zootopia yang mencapai 1,023 miliar USD, Finding Dory di posisi kedua dengan 1,027 miliar USD, dan tentunya Captain America: Civil War di peringkat pertama dengan keuntungan sebesar 1,153 miliar USD.

Baca Juga: Ini Dia Lima Film Terbaik Jackie Chan!

Tidak hanya sukses secara global, di wilayah domestik pun kesuksesan Rogue One juga luar biasa. Dengan keuntungan sebesar 512,2 juta USD, Rogue One berada di posisi ketujuh sebagai film dengan keuntungan terbesar di wilayah domestik dan di peringkat pertama sebagai film terlaris secara domestik di tahun 2016.

Baca Juga:  Jinyoung Akan Segera Bergabung dengan Jeon So Nee dan Kim Da Mi dalam Film SoulMate

Rogue One disutradarai oleh Gareth Edwards dan dibintangi oleh Felicity Jones, Diego Luna, Donnie Yen, Forest Whitaker, dan Jiang Wen. Berikutnya Disney akan kembali bersiap-siap dengan Star Wars: Episode VIII yang rencananya akan dirilis pada 15 Desember mendatang.