Robert Downey Jr. Menjadi Aktor dengan Bayaran Terbesar 2015 versi Forbes

649

Robert-Downey

Untuk ketiga kalinya secara beruntun, Robert Downey Jr. menjadi aktor dengan bayaran tertinggi tahun 2015 versi Forbes. Sang pemeran Tony Starks ini mendapat bayaran sebesar $80 juta pada tahun ini, mengungguli aktor laga Jacky Chan yang hanya mendapat penghasilan sebesar $50 juta dan Vin Diesel yang mendapat $47 juta, Bradley Cooper yang berpenghasilan $41,5 juta dan Adam Sandler yang mendapat $41 juta.

Baca Juga: Jurassic World Memberi Ucapan Selamat Atas Pencapaian Box Office Star Wars: The Force Awakens

Downey Jr. ditemani oleh rekannya di Avengers, Chris Hemsworth diposisi 15 dengan pendapatan sebesar $27 juta dan Chris Evans pada urutan 32 dengan penghasilan sebesar 13.5 juta. Sedangkan bintang Guardians of the Galaxy dan Jurassic World, Chris Pratt hanya menduduki posisi 33 dengan mengumpulkan pundi-pundi sebesar $13 juta. Aktor pemberani, Tom Cruise berada di posisi 6 dengan mendapat bayaran sebesar $40 juta. Mark Wahlberg menempati posisi ke 10 dengan bayaran $32 juta.

Pihak Forbes merubah sistem penilaian dan pengumpulan data untuk daftar aktor bayaran terbesar tahun ini dengan menambahkan aktor-aktor inetrnasional kedalamnya, dalam arti lain lingkup cakupan data dari Forbes lebih luas lagi. Hal ini mengakibatkan beberapa aktor dari Bollywood/India menduduki posisi 10 besar. Mereka adalah Amitabh Bachchan dan Salman Khan yang secara bersamaan berada di posisi ke 7 dengan penghasilan sebesar $33.5 juta dan Akshay Kumar yang berada diposisi selanjutnya dengan bayaran sebesar $32.5 juta.

Baca Juga: James Cameron Memberikan Target Rilis Film Avatar 2

Forbes merangkum data-data ini berdasarkan bayaran para aktor iini sebelum dipotong pajak serta management fees. Angka-angka tersebut didapatkan dari data-data Nielsen, Box Office Mojo dan IMDB serta dari hasil wawancar dengan para agen, manager, pengacara dan para aktor tersebut. Data-data ini dikumpulkan dari 1 Juni 2014 hingga 1 Juni 2015.

Baca Juga:  Tanggal Rilis Morbius Kembali Digeser oleh Sony Pictures

 

Baca Juga: George Lucas Sebut Disney Dengan “White Slavers”