Ringkasan Singkat Saga Rurouni Kenshin

1578

Rurouni Kenshin adalah manga / anime populer dari karya Nobuhiro Watsuki. Kisahnya mengetengahkan petualangan seorang jago pedang bernama Kenshin Himura dengan setting Jepang abad pertengahan. Kisah animenya sendiri sudah diputar di banyak negara, tidak terkecuali di tanah air. Karena popularitasnya yang mendunia, kisah ini kemudian diangkat ke bentuk film live action (dengan bintang Takeru Satoh, Emi Takei, dan penyutradaraan Keishi Otomo) yang terbukti setiap babaknya mendulang hasil yang positif. Sehubungan dengan perilisan film babak terbaru live action Rurouni Kenshin yang berjudul Rurouni Kenshin The Final/The Beginning di kanal Netflix, berikut kami sajikan ringkasan singkat saga live action Rurouni Kenshin sebelum-sebelumnya sebagai penyegar ingatan Anda.

 

Rurouni Kenshin (2012)

Main antagonists: Jin-e Udo, Kanryu Takeda

Mantan assassin legendaris, Kenshin Himura menghilang untuk mengapus masa lalunya sebagai sosok ditakuti, Battosai si Pembantai. Ia kini memulai kehidupan barunya sebagai samurai pengelana bersenjatakan sakabato, pedang samurai tumpul karena dibalik sisi tajamnya yang menawarkan bantuan dan keamanan bagi siapapun yang membutuhkan. Dalam petualangannya itu Kenshin berjumpa dengan Kaoru Kamiya, putri seorang pendiri sebuah sekolah Kendo di Tokyo, dan sosok-sosok yang akan menjadi teman-teman dekatnya, Yahiko Myojin, Sagara Sanosuke, dan Megumi Takani. Kaoru kemudian mengajak Kenshin untuk tinggal di dojonya itu. Hubungan keduanya terus berkembang, namun Kenshin masih dihantui masa lalunya yang kelam. Sementara, di waktu yang sama, pihak kepolisian Jepang di bawah pimpinan Saito Hajime tengah menginvestigasi kasus kematian seorang polisi yang menyamar, yang pelakunya dicurigai adalah Battosai.

 

Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno (2014)

Main antagonists: Shishio Makoto, Sojiro Seta, Aoshi Shinomori

Setelah kejadian di film sebelumnya, Kenshin Himura terus tinggal di dojo Kaoru Kamiya bersama Yahiko Myojin, Sagara Sanosuke, dan Megumi Takani. Sampai akhirnya ia mendapat panggilan agen pemerintah untuk menelusuri jejak Shishio Makoto yang membuat kekacauan di Kyoto dan sekitarnya, dengan tujuan menggulingkan pemerintahan Jepang yang baru. Awalnya menolak, Kenshin tergerak saat agen itu tewas dibunuh salah satu anggota Shishio, Sojiro Seta. Dalam perjalanannya ke Kyoto untuk menghentikan Shishio, Kenshin berjumpa dengan Misao dan nantinya harus menghadapi salah satu letnan klan ninja Okina, Aoshi Shinomori yang berambisi membunuh jago pedang paling hebat di Jepang – Kenshin.

Baca Juga:  Multiverse itu Nyata di Deretan Promo Baru Spider-Man: No Way Home

 

Rurouni Kenshin: Legends End (2014)

 

Main antagonists: Shishio Makoto, Aoshi Shinomori

Melanjutkan ending film babak keduanya, Kenshin diselamatkan Hiko Seijuro, guru samurainya, yang kemudian mengajarinya jurus pamungkas ilmu pedangnya Hiten Mitsurugi Di tengah menghilang nya Kenshin, Shishio pun mulai melancarkan gerakan frontal untuk meruntuhkan pemerintahan baru dan mengancam akan membuat keributan yang lebih hebat dari apa yang terjadi di Kyoto, kecuali jika Kenshin ditangkap dan dieksekusi mati di hadapan umum. Akibatnya, pihak pemerintah pun mulai menyebar surat pencarian atas Kenshin. Sosok samurai yang semula diharapkan dapat menjadi penolong Jepang kini menjadi buronan demi keselamatan Jepang. Ancaman Shishio yang semakin terasa dengan persenjataan dari kapal perang, serta cap buronan seakan menjadi bom waktu bagi Kenshin. Bayang-bayang Aoshi Shinomori yang hendak mencari dan mengincar nyawa Kenshin pun mulai bergerak. Tidak lama lagi, sosok sang legenda akan segera berakhir.

 

Keseluruhan saga Rurouni Kenshin ini dapat disaksikan secara streaming maupun on demand. Begitu pula film babak terbarunya, Rurouni Kenshin: The Final/The Beginning yang bisa disaksikan secara ekslusif di Netflix.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.