Rias Wajah & Topeng Joker Dipakai Oleh Pengunjuk Rasa di Seluruh Dunia

5290

Joker arahan Todd Phillips telah menginspirasi para demonstran di seluruh dunia untuk mengadopsi rupa penjahat Batman tersebut. Terlepas dari respons yang beragam dan kritik dan audiensi, potret karakter badut psikopat ini terus merangsek di box office.

France24 melaporkan bahwa orang-orang di Lebanon (dan banyak kota lain) telah mulai merias diri mereka sendiri agar sesuai dengan penampilan Joker. Sekelompok seniman grafiti yang dikenal sebagai Ashekm bahkan telah melukis mural badut cemberut yang mencengkeram koktail Molotov. Pesan dan karya seni lainnya telah ditemukan di kota-kota di seluruh dunia, termasuk Los Angeles dan Hong Kong. Lihat beberapa gambar yang telah muncul di media sosial, di bawah ini:

Dalam sebuah wawancara dengan France24, penulis dan sejarawan William Blanc menjelaskan mengapa menurutnya para pemrotes tertarik pada karakter tersebut, dengan mengatakan, “Film Todd Phillips tentang Joker memiliki kekuatan evokatif yang nyata. Film ini menggemakan bentuk protes terhadap sistem politik yang orang percaya tidak fleksibel dan tidak mendengarkan orang.” Mengesampingkan ketenaran, fenomena ini relatif tdak terdeteksi. Meski demikian, tidak ada keraguan bahwa film Phillips telah mendapat tanggapan yang kuat.

Sebagian komentar sosiopolitik dan potret karakter, Joker tanpa takut menghadapi sejumlah masalah sosial dan kebingungan etika. Menampilkan kinerja apik oleh Joaquin Phoenix, film ini mencoba menangani topik-topik seperti penyakit mental, keretakan yang semakin melebar antara si kaya dan si miskin, dan lainnya. Teater Tiongkok mungkin tidak akan memutar film sama sekali, dan sekarang para pemrotes telah mulai mengenakan topeng dan riasan Joker, situasinya tampaknya telah meningkat dengan cara yang tidak dapat diprediksi oleh siapa pun.

Baca Juga:  Trailer DC League of Super-Pets Perkenalkan Krypto the Super-Dog dan Gengnya



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.