Review Younger

593

review younger

Ada serial yang seru dari Mola TV, berjudul Younger. Serial ini telah memasuki season ketujuh, dan tercatat hingga kini merupakan serial terpanjang dalam sejarah jaringan TV Land, tempat dimana serial ini melakukan penayangan perdananya. Lokasi pembuatan film yang telah tayang perdana pada tahun 2015 ini adalah di Kota New York.

Younger dibintangi oleh Sutton Foster, Hilary Duff, alumni Broadway Peter Hermann, favorit Off-Broadway Miriam Shor, Debi Mazar, Nico Tortorella, Molly Bernard, dan Charles Michael Davis.

Serial ini dalam setiap musimnya selalu mendapatkan kehadiran bintang tamu ternama yang turut berakting dengan para pemeran inti, yaitu antara lain Martha Plimpton, Laura Benanti, Lois Smith, Kristin Chenoweth,dan Christian Borle.

Menariknya adalah film Younger ini diadaptasi dari novel tahun 2005 dengan judul sama, yang ditulis oleh Pamela Redmond Satran.

Alur cerita dalam film ini menampilkan banyak karakter wanita yang kuat, mampu beradaptasi dengan tuntutan lingkungan dan perkembangan jaman dengan cepat.

Inti cerita adalah mengenai seorang Ibu bernama Lisa (diperankan oleh Sutton Foster) yang telah lama berhenti bekerja dan meniti karirnya, untuk mengurus rumah tangga dan membesarkan
anaknya. Hingga akhirnya pada suatu titik kehidupan, ia ingin kembali lagi bekerja dan rela melakukan apa saja.

Namun terbentuk pada usianya yang tidak lagi muda yaitu empat puluh tahun. Kesal karena sering mendapat penolakan dari perusahaan yang ia ajukan lamaran pekerjaannya. Ia pun dengan dibantu sahabatnya Maggie Amato (diperankan oleh Debi Mazar) memalsukan usianya,menjadi sekitar dua puluh tahunan.
Uniknya usahanya inipun berbuah hasil , sehingga akhirnya Lisa diterima bekerja sebagai asisten marketing di sebuah perusahaan penerbitan.
Dari sinilah cerita berbalut komedi berkembang membahas mengenai dunia perempuan baik dalam pekerjaan, kehidupan sehari-hari hingga sudut pandang perempuan dari kaca mata usia dua puluh tahunan dan empat puluh tahunan.
Lisa , sering terjebak dalam dua periode masa ini, dan ia harus mampu menjembatani perbedaan ini.
Lisa pun juga harus menjaga rahasianya dari seluruh teman-temannya , membagi kehidupan sosialnya menjadi antara dua generasi dan banyak hal lagi yang menantang , selalu ditampilkan
dalam setiap episodenya.

Baca Juga:  Bintang Squid Game, Park Hae-Soo akan Membintangi Remake Korea dari Money Heist

Dalam usianya yang dua puluh tahunan , Lisa memiliki sahabat yaitu Kelsey Peters (diperankan oleh Hilary Duff) . Kebetulan Kelsey Peters juga bekerja di perusahaan yang sama dengan Lisa. Bersama-sama mereka berdua menampilkan secara komedi, kehidupan dunia kantor yang keras bagi perempuan dan bagaimana cara mereka menghadapinya. Pendekatan mereka sederhana, sangat bergaya perempuan dan sesekali mengundang senyum dan tawa, saat mereka berhasil melewati rintangan yang menghadang mereka.

Pengembangan karakter Lisa yang pada akhirnya terobsesi dengan “usia mudanya”. Banyak menampilkan status sosial, pergaulan muda mudi hingga budaya. Hal ini nampak dari pemilihan
busana yang digunakan oleh Lisa dalam pekerjaan bahkan dalam lingkup pergaulan sosial sehari-harinya.

Serial ini memang berfokus pada sudut pandang perempuan, sehingga tak heran jika ada yang menyatakan bahwa serial ini memang dibuat untuk kaum perempuan, lengkap dengan suka
dukanya.
Dengan banyaknya pemain utama terkenal dan beradu akting dengan sangat tepat sesuai tuntutan skenario, tak heran serial ini mampu bertahan hingga tujuh season.
Tangan dingin Darren Star telah kembali menyajikan sebuah tontonan menghibur namun jujur menampilkan isyu global mengenai kaum perempuan. Isyu ini menjadi mengena dan menyentil pula kehidupan kaum perempuan di Indonesia, dimana generasi milenial seolah berada dalam dua pilihan jalan, yaitu mengikuti alam pemikiran generasi sebelumnya mengenai peran perempuan dalam fungsi sosial tatanan masyarakat atau memilih mempunyai pandangan baru.

review younger

Lisa terlihat memilih untuk mempunyai pandangan yang baru dan menjalankan hal tersebut, sebagai kesempatan kedua hidupnya. Setiap kendala yang muncul dalam setiap episode , menyentil pula isyu ini namun tetap mendukung pandangan baru dari generasi milenial, sembari memperlembut dan memberikan penjelasan dari pandangan generasi sebelumnya.

Baca Juga:  Serial WeTV Original Dikta dan Hukum

Serial Younger, sudah dapat ditonton di Mola TV, sebuah platform hiburan yang menyajikan berbagai konten eksklusif dan menarik, terdiri dari Mola Movies, Mola Living, Mola Sports, dan Mola
Kids. Paket langganan movie dari Mola TV tersedia mulai dari harga Rp 12.500,- . Ada juga paket terbarunya adalah paket Mola TV HBO GO senilai Rp 65.000/bulan.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.