Review The Snow Queen: Mirrolands ; serial animasi Rusia yang mendapatkan beberapa penghargaan

213

The Snow Queen

 

Bagi para penggemar film animasi dari negara Rusia, dapat menyaksikan film The Snow Queen: Mirrolands, yang merupakan judul internasional dari judul aslinya yaitu Snezhnaya koroleva. Zazerkale.

Snezhnaya koroleva. Zazerkale

The Snow Queen: Mirrolands sendiri merupakan seri Snow Queen 4 dan menceritakan mengenai seorang raja yang kuat hampir kehilangan keluarganya karena perbuatan jahat Snow Queen. Pada akhirnya raja menemukan cara untuk menghapus semua ilmu sihir dari dunia serta membuat semua pemilik kekuatan sihir terjebak di Mirrorlands. Satu-satunya yang bisa menghentikannya dan menjaga dongeng di dunia adalah Gerda, karena kekuatannya yang terbesar bukanlah sihir tetapi keyakinannya pada kebaikan dan persahabatan. Dalam petualangan baru Gerda, ia akan dibantu oleh troll, bajak laut, dan bahkan Snow Queen sendiri.

Film ini ditujukan untuk anak-anak beserta keluarganya , serta menampilkan dialog-dialog yang mencerminkan kehidupan anak-anak beserta kesulitan yang dihadapi, sehingga mudah dicerna oleh mereka.

Untuk mendukung imajinasi anak-anak, maka standar pakem cerita untuk anak-anak diterapkan , seperti ada dua sisi kebaikan dan kejahatan , tokoh utama yang mengalami kesulitan namun dalam perjalanan waktu akhirnya dapat mengatasi kesulitan tersebut dan belajar dari pengalamannya , kemudian mengambil keputusan bijak demi kebaikan bersama dan penutup kebaikan selalu lebih baik dari pada berbuat kejahatan.

Banyak nilai-nilai positif termuat dalam alur ceritanya , ditambah pula dengan animasi menarik karya seniman dari negara Rusia.

Bagi yang telah terbiasa dengan animasi dapat dengan mudah melihat perbedaannya hanya di bioskop CGV pada tanggal yang telah direncanakan akan tayang yaitu 8 November 2019. Film ini merupakan sebuah film serial , dan melalui seri pendahulunya telah mendapatkan  banyak penghargaan.

Namun sebelumnya, dapat disaksikan dahulu trailernya

Adapun penghargaan yang tercatat telah diraih oleh serial Snow Queen meliputi :

  1.  Snow Queen 2 , mendapatkan penghargaan animasi terbaik di Festival Film Independen Praha pada tahun 2016 ;
  2. Snow Queen 3, termasuk dalam nominasi fitur film animasi terbaik di cartoons on the Bay di Italia pada tahun 2017:
  3.  Snow Queen 4 , mendapatkan penghargaan Jury Prize di Festival Film Independen Praha pada tahun 2019;
Baca Juga:  Paramount Sedang Mengembangkan Film Animasi Spice Girls

Serial ini tercatat telah ditayangkan di lebih dari 150 negara dan mendapat respon baik.

Dalam special screening yang diadakan pada tanggal 27 Oktober 2019, penonton dipadati oleh anak-anak didampingi orang tua dan saudaranya , membuat suasananya meriah dan bersifat kekeluargaan, terlebih lagi pemutaran film dilakukan di Special Auditoriums , STARIUM dengan layar super besar dan teknologi terkini. STARIUM memiliki beberapa kelebihan dengan layar cekung ukuran panjang 19,5 m dan tinggi 8,1 m, serta  visual yang lebih jernih dan gambar yang lebih tajam , terlebih lagi didukung dengan audio berteknologi Dolby Digital 7.1 .

Untunglah tempat duduk yang tersedia di STARIUM amatlah banyak, tercata ada 490 kursi, sehingga acara menonton pun menjadi sangat menyenangkan bagi anak-anak.  dan para pencinta film animasi.  (cinemags/nutylaraswaty)

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.