Squid Game

Review Squid Game

342

Squid Game telah tayang dan bisa lansgung ditonton hingga selesai season 1 nya. Film serial ini menawarkan hal yang berbeda bagi penyuka film-film yang membawa tema permainan untuk menyelamatkan hidup dan memperoleh hadiah luar biasa bagi pemenangnya.

 

Squid Game

 

Bagi yang mengikuti informasi terkait serial Squid Game ini tentunya akan mengingat, saat trailer perdananya menampilkan permainan red light green light , yang kemudian berubah menjadi hiruk pikuk teror , saat para pesertanya menyadari bahwa penembakan pun dimulai saat mereka tidak mengikuti arahan yang disampaikan melalui pengeras suara.

Baca : Terkait Squid Game

Namun ternyata ini hanyalah awal dari seraangkaian mimpi buruk, yang membuat penonton yang menyaksikan hingga akhir , terpesona akan alur cerita yang unik dan masih belum dapat tertebak hingga akhir.

Tiada siapapun yang dapat dipercaya dalam permainan yang berlangsung dan akan berlangsung. Siapapun akan melakukan apapun , demi menyelamatkan dirinya.

Saat arahan dalam permainan, meminta agar team dibentuk pun, alur cerita yang tercipta membuat penonton rela untuk menyelesaikan serial ini hingga selesai episode demi episodenya. Cliff hanger yang diberikan pada masing-masing akhir episode memang menarik dan membuat penasaran.

squid game

Sebagaimana dijanjikan oleh sutradara Hwang Dong-hyuk dalam siaran press nya beberapa waktu lalu. Alur cerita dalam serial ini memang seakan membuka nostalgia akan masa kanak-kanak dengan beragam permainan tradisionalnya. Namun bukan itu saja, karakter permainannya dinaikkan menjadi level tertinggi, yang membuat penonton mau tak mau terbawa empati dan bersimpati pada mereka yang kalah.

Perjuangan mereka yang terlibat dalam permainan inipun sebenarnya memiliki pintu keluar, namun cara Hwang Dong-hyuk membawa agar pintu keluar itu akan atau tidak dapat digunakan, sangatlah menarik. Ia. membawa serta sifat dasar manusia yang egois, tak mau mengalah dan tidak mau rugi dalam serangkaian proses yang bisa dikatakan hampir tidak memiliki loop hole. Semua tindakan dilakukan dengan pertimbangan yang masak dan matang, sehingga semua peserta permainan memahami resikonya.

Baca Juga:  Disney Kembali Hadirkan Trailer Seru dan Menarik dari Hawkeye

Namun tetap sajaΒ  penonton terbawa berempati pada karakter-karakter yang kalah ini, terlepas ia memiliki masa lalu yang buruk maupun baik.

Selain itu, hal yang menarik dalam serial ini adalah penggunaan properti permainan anak-anak yang penuh warna, disertai dengan topeng-topeng yang digunakan. Seolah memberikan penekanan bahwa penonton yang memperhatikan penggunaan simbol ini, akan dapat menebak alur ceritanya, karena semuanya saling berkaitan.

Bukanlah merupakan sesuatu hal yang baru, jika dalam sebuah film, simbol-simbol digunakan. Namun penerapannya kali ini, mengandung lebih dari serangkaian simbolik belaka. Ada beberapa hal lagi yang kembali dinaikkan levelnya oleh Hwang Dong-hyuk

Serial ini merupakan salah satu serial yang direkomendasikan untuk ditonton, bagi penyuka genre misteri dan thriller.

Akhir alur cerita, seolah membuka peluang agar season 2 dapat ditampilkan, dengan babak baru dan target baru. Apakah yang diburu sekarang berbalik menjadi pemburu? Atau apakah tetap menjadi korban? Apakah keberuntungan tetap menyinari pemenang permainan Squid Game?

Semua ini tentunya menjadi pertanyaan dasar, bagi mereka yang sangat menanti-nantikan season 2 serial ini.

Bagi yang mau menonton, dapat melihat dahulu trailer berikut ini