Sonic

Review Sonic The Hedgehog : Jim Carrey sangat antusias berperan sebagai Dr.Robotnik

2261

Bagi penggemar video game Sega , pastinya nama Sonic The Hedgehog amatlah dikenal . Film yang disutradarai oleh Jeff Fowler dengan skenario yang dikerjakan oleh Pat Casey dan Josh Miller, merupakan film yang diadaptasi dari permainan Sega ini.

Jim Carrey          Sonic

 

Kemunculan aktor papan atas Jim Carrey sebagai Doctor Robotnik, juga memberikan karakter kocak bagi seorang ilmuwan yang sangat jenius ini. Bagaimana tidak , karakter Dr. Robotnik memliki IQ 300 , sehingga amat jenius namun pola pikirnya terkadang tidak dapat difahami oleh orang lain, dan sekali menetapkan sesuatu target atau tujuan , tidak akan melepaskannya . Dia akan berupaya dengan segala cara, agar target atau tujuannya tercapai.

Dr.Robotnik sendiri lebih menganggap robot-robot ciptaannya berharga dibandingkan dengan manusia lain. Pengalaman masa kecilnya yang suram saat bergaul dengan anak-anak seusianya, membuat dirinya lebih dekat dengan robot-robot ciptaannya dan perlahan hendak menguasai umat manusia melalui robot-robotnya. Ambisinya inilah yang membuatnya mengejar-ngejar Sonic The Hedgehog yang dianggapnya memiliki energi luar biasa dan mampu memberikan energi luar biasa bagi para robot-robot ciptaannya. Ambisinya pun menjadi membesar , ingin menguasai dunia.

Jim Carrey sendiri membutuhkan waktu kira-kira satu minggu, untuk mempersiapkan karakter ini , sehingga munculah sebagai karakter yang membuat penonton  merasa sebal, geli dan tertawa melihat tekadnya. Jim Carrey melalui bahasa tubuhnya yang juga merupakan salah satu ciri khasnya, terasa cocok memerankan karakter ini.

 

Jim Carrey

 

Pengisi suara Sonic the Hedgehog adalah Ben Schwartz, yang juga telah dikenal sebagai pengisi suara film animasi Turbo – 2013 sebagai Skidmark , dan juga Lego Movie 2 – 2019 sebagai Banarnar. Melalui pengalamannya ini, Ben Schwartz  mampu memberikan karakter kocak, adventure bagi Sonic , membuat film ini menjadi hidup.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Tayangan Laga yang Seru

Para pemeran lainnya adalah James Paul Marsden, Tika Sumpter, Natasha Rothwell, Adam Pally, dan Neal McDonough.

 

sonic

 

Alur cerita mengenai saat Sonic yang mau tak mau harus bekerja sama dengan sheriff kota setempat yang bernama Tom Wachowski (diperankan oleh  James Marsden) yang disebutnya sebagai “Doughnut Lord”   untuk menemukan dan merebut kembali cincinnya yang hilang dan melarikan diri dari Dr. Robotnik. Pertemuan pertama yang tak disengaja , telah membuat kedua tokoh karakter menjadi memahami keinginan dan kebutuhan masing-masing, yang sebelumnya tak terpenuhi. Melalui dialog singkat, padat namun mengena, perlahan ikatan persahabatan pun terjalin di antara mereka berdua, dan menimbulkan perasaan hangat bagi para penonton yang menyaksikan.

James Paul Marsden

James Paul Marsden (Scott Summers / Cyclops in the X-Men film series , Superman Returns ) sebagai pemeran Tom Wachowski , menampilkan akting menarik sebagai seorang sheriff yang ingin keluar dari rutinitasnya ,namun saat akhirnya berjumpa dengan Sonic , mendapatkan petualangan yang diimpi-impikannya .
Namun sayangnya tidak terasa “chemistry” antara dirinya  dengan aktris  Tika Sumpter, yang dalam film ini berperan sebagai isterinya
.      Sonic
Untuk efek visual yang dikerjakan oleh Moving Picture Company (MPC), Planet Animasi Marza, Blur Studio, Trixter dan Digital Domain, menghasilkan hasil yang unik dan terasa pas .Sonic memilki kemampuan berlari yang sangat cepat, dan efek visual yang dikerjakan oleh team ini , digabungkan dengan beberapa tampilan permainan video game Sega, mampu memberikan penjelasan secara visual mengenai asal usul Sonic .​



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.