review sinkhole

Review Sinkhole , film opening night KIFF 2021

197

Bagi kamu penggemar film Korea,  bisa jadi telah menyaksikan film Korea satu ini yang berjudul Sinkhole. Film ini telah tayang sejak beberapa waktu lalu di bioskop CGV, namun kali ini terpilih menjadi film opening night KIFF 2021.

review sinkhole

Bagi penyuka genre film darama komedi, mara bahaya dan disaster , bisa jadi menyukai film ini, dikarenakan film ini memang menceritakan suatu kejadian saat satu bangunan apartemen masuk ke dalam tanah meter demi meter karena struktur tanah yang tidak tepat dijadikan hunian .

Saat tanah tersebut tak mampu lagi menopang bangunan di atasnya , dikarena kan tergerus oleh hujan yang turun terus menerus , penghuni dan tamu yang ada di dalam bangunan ini dan juga di sekitarnya. Mau tak mau pun menjadi korbannya.

Menariknya kali ini walaupun temanya disaster, banyak sekali unsur komedi yang dimasukkan disini, membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal.

Adapun penggunaan efek CGI terasa agak kasar , namun cukup membantu membuat imajinasi penonton masuk dalam alur cerita yang diajukan disini.

Alur cerita pun juga terasa standar , serta akhirnya sudah dapat ditebak , membuat film ini menjadi sebuah tontonan yang dapat dinikmati tanpa ekspektasi tinggi. Jangan kaget pula jika banyak plot hole bertebaran sepanjang alur cerita dari awal hingga akhir.

Jika ada satu hal yang patut diperhatikan, adalah bagaimana budaya Korea kental terasa disini , dan memperkenalkan secara halus akan tata cara selamatan rumah baru , bagaimana orang yang sedang mabuk tidak boleh menyetir , serta kesigapan team bencana di Korea.

Dengan ragam emosi yang termuat pada film ini tak heran, jika film ini dipilih menjadi film opening night KIFF 2021.

Bagi yang ingin menontonnya, dapat menyaksikan behind the scene berikut ini

Baca Juga:  Channing Tatum akan Kembali Sebagai Mike Lane di Magic Mike 3

Sinkhole diperankan oleh Cha Seung-Won, Kim Sung-Kyun  Lee Kwang-Soo , Kim Hye-Jun , dengan sutradara Kim Ji-Hoon

Adapun acara KIFF 2021 akan berlangsung di bioskop CGV CGV GI dan CGV Paris Van Java  serta juga platform online Vidio  (cinemags)