Review Serial Inside Job

265

Berbicara mengenai serial Inside Job ini, di era internet, teori konspirasi telah menemukan tempat dan audiens baru untuk diraih. Komunitas baru telah menemukan inti rasa memiliki mereka dalam keyakinan bahwa beberapa atau banyak dari teori-teori ini adalah nyata. Kita berbicara tentang Illuminati, yang mengendalikan dunia dari bayang-bayang. Keyakinan bahwa bumi itu datar, dan, bahkan banyak yang percaya pada konspirasi bahwa Avril Lavigne telah meninggal pada tahun 2003, dan ia digantikan oleh duplikatnya atau klon. Jadi, apa yang dimulai sebagai beberapa orang yang berbagi teori telah menjadi cara hidup bagi ribuan orang.

Hasil dari peningkatan minat pada subjek ini, tentu saja, memicu penciptaan konten yang tak terhitung jumlahnya untuk menenangkan audiens target baru ini. Inside Job adalah salah satu acara tersebut. Acara ini adalah ciptaan Shion Takeuchi dan Alex Hirsch (yang juga pencipta dan showrunner Gravity Falls, salah satu acara animasi paling sukses dalam dekade terakhir). Hasil dari kerjasama dengan Netflix adalah lebih banyak kebebasan dalam membuat acara yang lebih ditujukan untuk orang dewasa daripada anak-anak, dan bisa memungkinkan menyisipkan unsur berkenaan dengan materi kekerasan atau seks dengan agak leluasa dalam 10 episode season 1 nya ini.

Inside Job dibintangi oleh Lizzy Caplan, Christian Slater, Clark Duke, Andrew Daly, dan Bobby Lee bersama sejumlah besar pengisi suara yang luar biasa. Premis kisahnya sendiri telah mengusung formula yang sudah sering kali diangkat. Sebuah organisasi rahasia yang benar-benar menguasai dunia dari bayang-bayang, di dunia di mana setiap teori konspirasi adalah nyata. Dan, mereka perlu dipantau dan dikendalikan untuk memberikan laporan yang baik kepada dewan tinggi penguasa di akhir setiap bulan. Sebagian besar humor berasal dari absurditas beberapa teori ketika diambil dalam bentuk nyata, dan juga dari contoh-contoh birokrasi yang tidak kompeten yang dikenal di dunia modern.

Baca Juga:  Bincang santai seputar Story of Dinda

Kekuatan besar serial Inside Job di season 1nya ini terletak pada karakternya. Ansambel ini terdiri dari sejumlah karakter yang sangat menyenangkan dan unik, masing-masing dengan cita rasa dan cerita serta agensinya sendiri dalam plot. Fakta bahwa karakter menciptakan plot dan bukan sebaliknya menjadi salah satu keputusan terbaik yang dibuat serial ini selama bagian satunya. Hasil dari keputusan ini adalah karakter yang, meskipun keterlaluan dalam perilaku mereka, juga merasa nyata tentang hal-hal yang mereka khawatirkan tentang dan hal-hal yang mereka inginkan untuk diri mereka sendiri.

Dinamika antar karakter ini bukanlah hal baru atau terobosan, sebelumnya audiens mungkin pernah melihatnya berkali-kali sebelumnya; BoJack Horseman dan Mr. Peanutbutter, Rick and Morty, dan banyak judul lainnya. Dinamika ini bahkan bukan hal baru dalam animasi, tetapi dapat disangkal bahwa itu berhasil dan membuat situasi yang sangat lucu.

Pada tingkat teknis, Inside Job memang menampilkan beberapa potongan animasi yang indah di sana-sini, tetapi sebagian besar tetap berada di ranah pertunjukan serupa seperti Gravity Falls dan Rick and Morty. Tetapi, dunia dan karakter mereka dibuat sedemikian rupa sehingga pertunjukannya menonjol sebagai unik dalam cara mereka membangun gedung dunia mereka.

Seperti halnya dengan banyak acara animasinya, serial Inside Job ini bekerja dengan sangat baik sebagai pengenalan karakter dan dunia, dan menyiapkan beberapa hal yang menggelitik untuk season IInya. Menyelamatkan dunia dari kiamat tampaknya menjadi sesuatu yang harus dihadapi oleh karakter-karakter ini hampir setiap hari. Mari berharap para penulis tidak bergantung pada kiasan sepanjang pertunjukan.

Jika Anda ingin menonton sesuatu yang menyenangkan selama akhir pekan, atau bahkan lebih baik lagi, jika Anda sudah tertarik dengan teori konspirasi, maka serial Inside Job adalah sajian yang sempurna untuk Anda. Memiliki pengetahuan sebelumnya tentang seluruh subjek ini pasti akan memberi Anda lebih banyak info saat menontonnya.

Baca Juga:  DUNE streaming dI HBO GO mulai 9 Desember 2021

Serial Inside Job bisa disaksikan secara streaming di Netflix