Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

Review Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

607

Pada tanggal 15 Oktober 2020, Netflix resmi menayangkan film Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi, yang merupakan adaptasi dari novel yang berjudul sama karya Boy Candra.

 

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

Alur cerita dalam film ini memang mengikuti alur cerita sesuai novelnya. Namun dengan segi pendewasaan usia dan lokasi.

Jika dalam novel, lokasi dan usianya adalah usia anak sekolahan, maka versi visualnya adalah di dalam kampus dan usia muda dewasa yang sedang belajar di perguruan tinggi.

Perubahan ini memberikan dampak seolah alur ceritanya tidak realistis, karena semestinya dengan usia yang sudah duduk di kampus perguruan tinggi, tak mungkin para karakter ini masih bertingkah laku seperti anak-anak yang duduk di bangku sekolahan, kecuali jika diberikan tambahan konflik lain yang lebih mendalam.

Jadi bisa dikatakan film ini benar-benar mengambil alur aman saja serta  terasa kurang mewakili novelnya.

Secara alur cerita , tidak ada yang memberikan rasa baru , namun dari segi akting memang terlihat ada pendewasaan pada  Jefri Nichol yang memerankan  karakter Kevin.

Hal ini terlihat dari bahasa tubuhnya lebih bisa menampilkan emosi-emosi yang tertahan walaupun tidak begitu mulus. Namun dibandingkan dengan aktingnya dalam film One Fine Day (2017) , terlihat sudah ada sedikit peningkatan.

Alur cerita dalam film ini memang ditujukan bagi kalangan muda , yang ingin menonton drama romantis sederhana. Tak perlu banyak memikirkan adegan-adegan hingga plot yang memusingkan kepala, semua dibuat mengalir secara jelas kesatu arah yang diharapkan oleh penontonnya.

Konflik yang diberikan, terasa kurang begitu mengena, bahkan cenderung “receh” , sehingga bagi yang menginginkan tontonan dengan alur yang ruwet, menantang dan penuh konflik, mungkin akan merasa sedikit kesal dengan film ini.

Baca Juga:  Transkrip The Undoing, episode 3 Do No Harm (1)

Visual yang ditampilkan dalam film inilah yang menunjukkan keunggulan, terutama beberapa adegan saat hujan turun.

Semua berhasil diampilkan dengan bagus, sehingga terasa penonton berada dalam adegan tersebut dan terhanyut dalam kesenduan saat hujan turun

Film Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi cocok ditonton untuk kamu yang menyukai film drama romantis, namun tanpa ekspektasi berlebih.

Baca juga :

Seperti Hujan Yang Jatuh Ke Bumi, Drama Romantis Terbaru Netflix Yang Lekat Dengan Keseharian Kamu




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.