Review Nezha

239

Nezha adalah film animasi yang berkisah mengenai  mitologi Tiongkok yang sangat terkenal, sama halnya seperti mitologi Sun Wukong, di Indonesia mungkin lebih dikenal dengan nama Sun Go Kong.

Dalam mitologi ini, diceritakan bahwa ibunda Nezha, Lady Lin, melahirkan seorang manusia berbentuk bola setelah mengandung selama 3 tahun 6 bulan,
Ayahnya, Li Jing, menyangka bahwa istrinya telah melahirkan seorang iblis dan menyerang bola tersebut dengan pedangnya.
Bola terbelah dan keluarlah Nezha, anak laki-laki yang dapat langsung berjalan dan berbicara.

nezha

Film ini dimulai dengan aura dari Surga dan Bumi bertemu dan terciptalah sebuah mutiara yang mempunyai kekuatan dahsyat. Yuanshi Tianzun (Dewa Surga) memisahkan mutiara tersebut ke dalam dua pil – Pil Spiritual dan Pil Iblis.

Pil Spiritual akan menjelma menjadi seorang lelaki yang ditakdirkan untuk membawa dinasti Zhou baru. Sedangkan Pil Iblis akan melahirkan seorang iblis yang dapat menghancurkan dunia. Oleh karena itu Yuanshi Tianzun menciptakan sebuah mantera pemanggil petir yang akan menghancurkan Pil Iblis dalam 3 tahun
Karena suatu kejadian, Pil Iblis dilahirkan ke dunia dan ia diberi nama Nezha.

Menghadapi mantra petir yang akan datang dalam 3 tahun, apakah Nezha benar-benar seorang iblis yang akan menghancurkan dunia sesuai takdirnya? Ataukah ia akan memilih jalan yang lain?

 

nezha

 

Film animasi ini sangat enak ditonton, karena karyanya sangat halus dan menarik. Penonton juga diajak untuk tidak begitu saja menyerah pada takdir yang telah digariskan. Pada umunya orang Asia memang mempercayai bahwa takdir itu telah ditentukan , serta manusia hanya dapat pasrah menerima segala perlakuan yang telah ditetapkan sebagai jalan hidupnya.

Namun Nezha mendobrak semua pemahaman ini dan bersemangat menentukan sendiri jalan hidup dan takdirnya, dengan berjuang dan berbuat ke arah lebih baik sehingga takdir pun mengikuti atau paling tidak berubah.

Baca Juga:  Andy Serkis Mungkin akan Mengarahkan Venom 2 Untuk Sony

Semangat ini merupakan semangat positif, sehingga film Nezha sangat cocok ditonton bersama keluarga.

Kasih sayang orang tua juga diperlihatkan dalam film ini, yang akan berupaya apapun, agar anaknya dapat bahagia , walaupun itu berari harus berbohong hingga bertukar takdir. namun kasih sayang anak dan bakti terhadap orang tuapun juga ditunjukan oleh Nezha, sehingga terjalin menjadi satu kisah yang sangat bagus.

Menariknya dalam film ini, juga sangat diperhatikan kombinasi antara yin da yang. Pada dasarnya setiap reaksi akan ada anti reaksi, semua saling berpasang-pasangan, menimbulkan keseimbangan sistem di dunia dan alam yang lain.

nezha




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.