Her Blue Sky

Review Her Blue Sky

1329

Film anime berjudul Her Blue Sky adalah film yang menceritakan mengenai Aoi Aioi, seorang siswa kelas dua SMA, serta memiliki cita-cita untuk menjadi seorang musisi.

Ia mempunyai seorang kakak perempuan bernama Akane. Mantan pacar Akane yang bernama Shinnosuke Kanomura merupakan gitaris pemula yang ingin sukses.

Orangtua Aoi dan Akane telah meninggal dunia 13 tahun lalu. Saat itu, Akane mengurungkan niatnya untuk pergi ke Tokyo dengan Shinnosuke dan memutuskan untuk merawat Aoi.

Sejak saat itu, Aoi merasa berhutang budi kepada kakak perempuannya

 

Her Blue Sky

 

Film ini memiliki latar sebuah kota di pegunungan, dengan  pondok  kayu dan bukit serta pepohonan rindang yang menghias, memberikan suasana pedesaan yang segar dan ramah.

 

Mari Okada , penulis naskah film ini , telah terbiasa menulis skenario untuk film-film anime spesial seperti Cinnamon the Movie – 2007 , The Anthem of the Heart – 2015 , dan Maquia: When the Promised Flower Blooms , bakatnya dalam menulis sebuah skenario memang telah nampak sejak masa sekolah. Dalam beberapa penulisannya, Mari Okada memang menggabungkan pengalaman hidupnya dalam penulisan sebuah skenario film, hal inilah yang menyebabkan alur cerita dalam film ini terasa nyata, walaupun sebenarnya lebih ke arah imajinasi .

Konflik yang disampaikan adalah mengenai pencarian jati diri , dan terkadang manusia suka berandai-andai jika pada suatu titik waktu tertentu , jika mengambil jalan lain , dari yang saat ini dijalani.

Maka alur cerita ini memberikan suatu alternatif lain, namun tidak meninggalkan unsur mudanya. Ada satu film keluaran negara Amerika Serikat, yang juga menawarkan alur cerita bercabang dari suatu titik tertentu , yaitu sebuah film yang dibintangi oleh  Gywneth Paltrow, berjudul  Sliding Door – 1998

Baca Juga:  Eksklusif interview dengan Lee Sinje pemeran Yun Ling , The Garden of Evening Mists

Selain itu, ada pula semangat juang, yang seolah menggambarkan semangat juang Mari Okada , yaitu tidak mudah menyerah demi mencapai impain dan cita-cita , serta tak mengapa jika sesekali terjatuh , asalkan bangkit kembali

 

Adapun pemandangan yang ditampilkan dalam anime ini , menonjolkan suasana yang sebenarnya, sehingga seolah penonton melihat film bukan animasi. Inilah yang menjadi salah satu kekuatan dalam film ini, yang tentunya merupakan buah tangan dari sang animator ternama Tanaka Masayoshi (Weathering with You , High School of the Dead), Disinyalir dari berbagai sumber , kota Chichibu di Jepang juga merupakan salah satu lokasi yang menjadi inspirasi dalam film ini

Her Blue Sky

HBS

Her Blue Sky

 

Warna-warna dan garisan tangan yang merupakan ciri khasnya , nampak terlihat dan mudah dikenali .

Adapun sebuah animasi tentunya memerlukan pula pemain , untuk menghidupkan karakter-karakternya. Mereka antara lain Ryo Yoshizawa (Shinnosuke Kanomura) , Shion Wakayama (Aoi Aioi) , Riho Yoshioka (Akane Aioi) , dan Ken Matsuda (Dankichi Nitobe)

Alunan lagu dari Aimyon , untuk animasi ini juga memberikan nuansa riang dan ceria, selayaknya usia dalam karakter-karakter ini

Dapat didengarkan melalui link berikut ini

.

 

 

 

 

 

 

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.