frozen 3

review Frozen 2: rahasia di balik kekuatan sihir Elsa

1832

Bagi para penggemar film animasi Disney, film Fozen 2 merupakan salah satu film yang dinanti-nanti. Frozen 2 merupakan sekuel dari Frozen 1 , film fantasi musik animasi komputer 3D Amerika yang dibuat tahun 2013. Film ini juga mencapai kesuksesan komersial yang signifikan, menghasilkan $ 1.276 miliar dalam pendapatan box office di seluruh dunia,

Frozen 2

Latar waktu  dalam Frozen 2 adalah  tiga tahun setelah film Frozen 1. Elsa kini telah menjadi ratu di Arandelle dan Anna hidup bahagia bersama orang-orang yang ia sayangi – Elsa, Kristoff, Olaf, dan Sven.

frozen 2

Titik berat alur cerita adalah pada asal muasal keluarga dan rakyat Arandelle serta rahasia di balik kekuatan sihir Elsa , termasuk misteri yang meliputi tujuan dan misi orang tua Elsa berlayar dengan kapal yang kemudian tenggelam di laut luas, akan membawa para tokoh karakter mengenal lebih jauh diri mereka dan pada akhirnya menguak semua rahasia dan misteri yang selama ini tertutup rapat

 

 

Frozen 2 juga akan menghadirkan nuansa yang berbeda dengan film pertama. Nuansa musim dingin akan diganti dengan musim gugur yang lebih berwarna dan melambangkan perubahan. Film ini juga menghadirkan beberapa karakter baru; seperti Ratu Iduna (disuarai oleh Evan Rachel Wood) dan Lieutenant Destin Mattias (disuarai oleh Sterling K. Brown).
Frozen 2 disutradarai oleh Jennifer Lee dan Chris Buck dengan Peter Del Vecho sebagai produser, dibintangi oleh Idina Menzel, Kristen Bell, Jonathan Groff dan Josh Gad.

 

frozen 3

 

Frozen 2 ini tidak hanya dapat menghibur dan mengembangkan  daya imajinasi anak-anak, melainkan juga mengajarkan sifat-sifat positif kepada anak melalui karakter-karakternya seperti Elsa yang pemberani, Anna yang penyayang, Olaf yang setia, dan Kristoff yang baik hati.

Baca Juga:  Viu Shorts! Peringati Hari Anak Nasional, Rilis 16 Film Pendek Karya Anak Indonesia

Penonton juga akan banyak mendengar musik dan lagu yang menghibur dan  melekat di hati para penggemar. Dibawah arahan dua penulis lagu berbakat dibalik deretan lagu-
lagu favorit penggemar di Disney’s “Frozen” – Kristen Anderson-Lopez and Robert Lopez – Frozen 2 akan menghadirkan tujuh lagu orisinil dengan score karya Christophe Beck.

 

 

Akan ada banyak penyanyi dan band papan atas seperti Panic! At The Disco, Kacey Musgraves dan Weezer juga terlibat dalam penggarapan musik dan lagu yang sangat menarik ini, bersiap membawa penonton ikut bernyanyi dan menari bersama.

Dalam Frozen 1, penonton akan dibawa menyaksikan bagaimana Elsa dengan bantuan Anna,Kristoff, Olaf, dan Sven  berhasil mengatasi ketakuatannya saat dihadapi kenyataan dirinya harus menjadi ratu dari Arandelle dan memiliki kekuatan sihir yang tak tak dapat Elsa fahami dan terkadang tidak dapat dikontrolnya.

Namun berkat pemahaman akan keunikan jati diri setiap orang memang berbeda-beda, Elsa pun akhir berhasil mengatasi semua hambatan dan halangan , dan menjadi ratu yang baik bagi penduduk Arandelle dan berkumpul kembali dengan adiknya Anna.

Hal yang menarik dalam Frozen 2, penonton dibawa kepada kenyatan bahwa hal apapun yang terlihat, bisa jadi kenyatan sebenarnya tidaklah seperti itu serta ada banyak hal-hal misteri dibalik tampilan yang muncul di permukaan.

Frozen 2

 

Gambar animasi yang sangat menarik hati, juga akan menghibur para penonton untuk menikmati gambar demi gambar dengan kualitas IMAX.

Tokoh komedi tetap dipegang oleh Olaf, yang berhasil memikat hati dengan karakternya yang beranjak dewasa dengan masalah-masalah pribadi, yang lekat dan relevan dengan anak-anak usia awal saat menonton film Frozen 1. Jangka waktu 3 tahun produksi, cukup membuat penontonnya pun mengalami pertumbuhan mental dan karakter, sehingga seolah Frozen 2 menemani pertumbuhan tersebut dan menjadi dewasa bersama-sama.

Baca Juga:  Wah! Rencana Rilis Mulan Telah Dicabut oleh Disney

Film yang ditujukan untuk keluarga ini, dapat ditonton di bioskop di Indonesia mulai 20 November 2019

 

 

(cinemags/NutyLaraswaty)




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.