Review film Onward :Chris Pratt dan Tom Holland siap memberikan sensasi petualangan

1040

Chris Pratt dan Tom Holland hadirkan petualangan seru penuh canda dan emosi dalam film animasi terbaru Disney and Pixar’s ‘Onward’. Berlatar di dunia fantasi modern, film ini berkisah tentang dua bersaudara, Barley dan Ian Lightfoot, dalam menjalankan misi untuk menemukan kembali sisa-sisa keajaiban di dunia.  Menariknya tak hanya menyajikan tampilan dan genre baru yang segar, film ini juga menghadirkan cerita dan karakter yang begitu dekat dengan para penggemar. Petualangan seru animasi ini, memberikan dimensi baru seputar dunia dengan keajaibannya yang telah banyak dilupakan oleh banyak orang.

 

Dahulu kala, dunia penuh dengan keajaiban. Namun, seiring berjalannya waktu, teknologi mulai berkembang hingga akhirnya sihir dan mantra mulai dilupakan. Hingga suatu hari, Ian dan Barley Lightfoot menerima sebuah misi untuk menemukan kembali sisa-sisa keajaiban tersebut demi menghabiskan satu hari bersama ayah mereka yang telah meninggal. 

 

Kisah dimulai saat Ian Lightfoot merayakan ulang tahunnya yang ke-16 dan mendapat hadiah spesial dari sang ayah yang telah meninggal bahkan saat Ian belum dilahirkan. Sang ayah memberikan tongkat ajaib disertai sepucuk surat dan batu permata. Dalam pesan tersebut tertulis sebuah mantra misterius yang dipercaya dapat mengembalikan sosok ayah mereka selama 24 jam. 

Onward

Kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama sang ayah tentunya menjadi hadiah terbaik bagi Ian, akan tetapi, kenyataan yang terjadi tidak sesuai dengan harapan. Ian dan Barley hanya berhasil mengembalikan setengah badan ayah mereka. Keduanya harus menjalankan sebuah misi spesial agar dapat mengembalikan sosok ayah mereka seutuhnya. Mereka harus bekerja sama melalui berbagai rintangan yang akhirnya membawa mereka pada sebuah perjalanan yang tak terduga. 

 

Baca Juga:  Disney Umumkan Restrukturisasi dan Fokus Industri Hiburannya ke Layanan Streaming

Sebagai film animasi ke-22, ‘Onward’ menghadirkan kisah unik yang belum pernah diangkat Disney and Pixar sebelumnya. “Kisah ini terinspirasi dari cerita saya dengan saudara laki-laki saya dan hubungan dengan ayah kami yang telah meninggal saat saya berusia satu tahun. Kita semua pasti pernah merasa kehilangan, dan kesempatan untuk menghabiskan satu hari bersama orang yang telah meninggalkan kita tentunya merupakan sebuah impian yang tak ternilai harganya,” jelas sang sutradara Dan Scanlon. Scanlon memutuskan untuk mengambil latar dunia fantasi, tempat dimana impian tersebut dapat menjadi nyata. 

 

Keluarga sang sutradara ini telah kehilangan sosok ayah dan hubungan yang dekat dengan saudara laki-lakinya telah membuatnya menginginkan hal yang sama yaitu melihat dan merasakan kembali kehadiran sang ayah dalam kehidupan mereka sehari-hari, walauhanya dalam waktu 24 jam saja. Kemudian dalam pengembangan ide cerita ini, Dan Scanlon memutuskan untuk mengambil sebagai latar cerita, sebuah dunia fantasi, sehingga dapat mewujudkan harapannya dalam cerita, menghadirkan sosok Ayah walaupun hanya untuk jangka waktu terbatas.

Sebagaimana disampaikan oleh Kori Rae, produser Disney and Pixar’s ‘Onward’   “Kami rasa semua orang dapat menemukan koneksi dengan cerita di film ini – seperti Dan yang kehilangan ayahnya saat ia kecil, atau tentang hubungan dengan kakak atau adik mereka. Hal inilah yang membuat film ini jadi lebih spesial,” 

Dari segi animasi, film ini terlihat halus namun di beberapa bagian seolah animasi ini lebih dipersiapkan untuk pemutaran di luar bioskop studio 2D, sebenarnya akan terlihat lebih hidup tampilan gambarnya jika diputar dalam studio lain yang lebih ganggih sistem visual dan audionya

Baca Juga:  Ini Dia Sinopsis Serial Pendek Terbaru HBO The Undoing

Disutradarai oleh Dan Scanlon dengan Kori Rae sebagai produser, Disney and Pixar’s ‘Onward’ dibintangi oleh deretan aktor dan aktris papan atas seperti Chris Pratt, Tom Holland, Julia Louis-Dreyfus, Octavia Spencer dan Ali Wong. Disney and Pixar’s ‘Onward’ telah tayang diseluruh bioskop Indonesia




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.