Hit n Run Movie

Review film Hit n Run, saat pemain film dan influencer kehilangan fans basenya pada moment Lebaran.

1037

Hit n Run

Masa lebaran 2019 telah berlalu, namun ada satu hal yang menarik , yaitu melihat perolehan jumlah penonton dari film-film Indonesia yang tayang di bioskop ,  saat moment lebaran ini.

Namun sebelumnya , berikut adalah judul film-film Indonesia yang tayang pada moment lebaran, yaitu film Si Doel 2, Kuntilanak 2, Ghost Writer, Hit n Run dan Single Part 2.

Bisa diperhatikan, tema alur cerita yang disajikan beragam. Dimulai dari horor , drama keluarga, humor, action dan juga campuran dari tema-tema umumnya.

Adapun perolehan jumlah penonton , tercatat hingga tanggal 17 Juni 2019, untuk film Hit n Run telah memperoleh 509.173 penonton. Namun berada di urutan paling bawah, dibandingkan dengan 4 judul film lainnya.

Kali ini yang menarik perhatian adalah film Hit & Run, dengan mengusung tema “action comedy” disertai deretan bintang film dan influencer yang memiliki fans base luar biasa banyaknya, tentunya diharapkan akan menarik banyak penonton.

Tak kepalang tanggung , deretan nama-nama pemainnya , telah tercatat memiliki banyak followers di sosial medianya, bahkan sosial media fans basenya pun turut terkena imbas , mendulang banyak followers yang jumlah angkanya membuat kepala menggeleng. Marilah kita sebut beberapa deretan nama pendukung film ini dan perkiraan jumlah followersnya di sosial media IGnya.

  1.  Joe Taslim , melalui akun IG nya :  https://www.instagram.com/joe_taslim/ tercatat memiliki followers sebanyak 956k  ;
  2. Jefri Nichol, melalui akun IGnya: https://www.instagram.com/jefrinichol tercatat memiliki followers sebanyak 3.6 M , disusul dengan IG para fans basenya yang beragam bisa diperkirakan sejumlah 200k ke atas (belum lagi yang tak terdata oleh penulis);
  3.  Tatjana Saphira, melalui akun IGnya : https://www.instagram.com/tatjanasaphira/ tercatat memiliki followers 1.8 M ;
  4.  Chandra Liow, melalui akun IGnya  https://www.instagram.com/chandraliow tercatat memiliki followers 1.7 M;
  5.  Yayan Ruhian , melalui akun IGnya https://www.instagram.com/yayanruhian/ tercatat memiliki followers 142K.
Baca Juga:  [FACE 2 FACE] Tighten - Megamind (2010) vs Syndrome - The Incredibles (2004)

Ini baru sosial media IG, belum lagi terdeteksi dari media lainnya.

Analisa perhitungan secara cepat dan kilatpun menunjukkan bahwa  jumlah followers mereka amat banyak dan tentunya akan memiliki potensi mendulang banyak penonton. Belum lagi nama Joe Taslim , sebagai pemain utama dan produser kreatif, telah dikenal hingga mancanegara .

Kemunculan Yayan Ruhian sendiripun mengundang perhatian, setelah aksinya dalam film yang menghebohkan John Wick 3, menggetarkan penonton di Indonesia. Banyak penonton dan fans base sang Martial Art ini yang seolah menantikan kelanjutan project Yayan Ruhian selanjutnya. Apabila diperhatikan, memang dalam film hit n run,  aksi martial art yang ditampilkan , berkesan gado-gado, karena ada gerakan-gerakan wushu, judo, jut jitsu, free style hingga silat .

Bagaimana dari segi marketingnya? Jika diperhatikan dengan seksama, hampir di semua sosial media para pemain film dan influencer, telah disebarkan pula trailer, video dan foto “behind the scene” , video dan foto adegan kocak dan kebersamaan pemain film dan influencer dalam jangka waktu cukup lama, ini tentunya dapat menjadi sebuah moment pengingat dan ajakan pula untuk  masing-masing para fansnya, untuk menonton film Hit n Run.

Jadi ibarat paket makanan, ini sudah sangat lengkap .

Namun jumlah perolehan penonton ini , memang seolah memberikan realita baru dan sekaligus pertanyaan.

Jika film ini diputar di luar jadwal pemutaran deretan film bernuansa lebaran, akankah memberikan hasil yang lain?

Bagaimana jika diuji , saat sekuelnya  ? Ini akan menjadi pembahasan menarik,  karena banyak juga yang menginginkan adanya kelanjutan film ini.

HitnRun

 

Namun sebelumnya, mari kembali dahulu pada urutan pertama jumlah penonton film-film lebaran, yang ternyata diraih oleh Kuntilanak 2 , dengan jumlah penonton sebanyak 1.352.430. Kita ketahui bersama, bahwa tema film Kuntilanak 2 adalah horor. Kemudian jika dilihat lagi, disusul di tempat kedua oleh Ghost Writer sejumlah 904.270 penonton, tema film ini adalah horor komedi.

Baca Juga:  Review Film John Wick: Chapter 3: Parabellum

Mungkinkah , jika ada sekuel Hit n Run 2, dan bila dimasukan unsur horornya, akan mampu menaikan jumlah penontonnya?

Pengandaian inipun, kiranya mampu membuka pula peluang di industri kreatif selanjutnya , yang meminta agar penonton diberikan kejutan-kejutan lainnya . Penonton saat ini tidak terpuaskan akan tema-tema biasa pada umumnya.

Saya sendiri tak sabar menunggu lebaran tahun depan, dengan harapan, akan ada kejutan-kejutan lain dari ranah industi kreatif film Indonesia. (Nuty Laraswaty)




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.