Review Film Detak

264

Film Detak sedang tayang di Bioskop Online. Film ini merupakan versi “director’s cut” (Yongki Ongestu) dari film Tarian Lengger Maut, yang sempat tayang di bioskop beberapa waktu yang lalu.


Tentunya alur cerita film Detak adalah tetap sama dengan film Tarian Lengger Maut, yang menjadi pembedanya apabila diperbandingkan adalah:

  1. Adanya banyak simbol-simbol yang ditampilkan dalam film Detak. Simbol-simbol ini memang diperlihatkan melalui gerakan kamera perlahan, mengikuti kemampuan mata manusia melihat sebuah obyek. Sehingga bagi yang mengamati, maka saat berlangsung suatu adegan tertentu. Tentunya akan mengingat kembali simbol-simbol tersebut , serta memahami maknanya.
  2. Penonton sangat dimanjakan dengan pengambilan gambar-gambar “wide angle“. Gambar yang terlihat memenuhi seluruh ruang mata dan memberikan pemahaman tersendiri . terlebih jika digabungkan dengan dialog-dialog yang terucap hingga suara-suara tertentu yang memiliki pemaknaan tersendiri.
  3. Latar belakang karakter pemerannya menjadi sedikit lebih jelas , membuat penonton yang pada awalnya menebak-nebak saat menonton karakter tersebut di Tarian Lengger Maut , menjadi lebih memiliki latar belakang pemahaman yang lebih luas.
  4. Terlihat adegan-adegan yang ternyata dirubah susunannya . Versi Tarian Lengger Maut memang murni thriller yang menyengat pemikiran penonton sedari menit awal menontonnya. Adapun versi Detak , memberikan pondasi latar cerita dahulu, supaya penontonnya dapat memahami alur cerita bergenre thriller ini selanjutnya.
  5. Masih banyak lagi yang dapat diperhatikan dalam versi director’s cut ini, yang membuat film Detak mampu memberikan warna tersendiri dengan melibatkan pekerja seni lokal. Detak tak melulu hanya merupakan perpanjangan adegan-adegan dari sebuah film yang berjudul Tarian Lengger Maut

Bagi yang belum menonton dan ingin menonton Detak, serta menyaksikan akting Refal Hadi , Della Dartyan dan kawan-kawan. Saat ini sudah bisa ditonton melalui bioskop online 

Baca Juga:  Diluncurkan di Eropa dan Asia Mola Seragamkan Harga

Tayang terbatas dari tanggal 17 September sampai dengan 3 Oktober 2021 (cinemags)