Review Film Deadpool – The Funny Superhero

395

Review Film Deadpool - The Funny Superhero

Ini adalah artikel review dari komunitas Cinemags untuk lomba review film Deadpool dan sama sekali tidak mencerminkan pandangan editorial Cinemags. Anda juga bisa ikut serta dalam lomba review film Deadpool di sini.

linebreak

Note: spoiler alert!

Film ini menerapkan alur maju-mundur, berbalut comedy, persahabatan dan drama percintaan antara Deadpool dengan kekasihnya bernama Vanessa. Deadpool juga memiliki sahabat yang begitu dekat dengan dia bernama Weasel.

Deadpool adalah seorang mantan tentara bayaran bernama asli Wade Wilson. Dia mengidap sebuah kanker dan putus asa terhadap penyakitnya. Diapun harus rela meninggalkan Vanessa sang kekasih untuk sementara waktu.

Dalam keputusasaannya tersebut, dia menceritakan kepada sahabatnya Weasel yang juga pemilik sebuah bar tempat Wade biasa menghabiskan waktu. Pada suatu ketika Wade datang kepada Weasel dan menceritakan keluhannya, Weasel memberitahu Wade Wilson bahwa ada seorang pria yang mencarinya. Pria tersebut menjanjikan kesembuhan pada Wade atas kanker yang diderita. Wade yang awalnya menolak, akhirnya mengambil tawaran tersebut. Wade mengambil keputusan tersebut dan meninggalkan kekasihnya dengan harapan bisa sembuh. Wade dibawa ke sebuah tempat yang cukup menyeramkan, Di tempat tersebut Wade dijadikan kelinci percobaan oleh Ajax dan rekannya bernama Angel Dust. Dia diberikan sebuah serum (obat) untuk mencoba kekuatan yang ada dalam tubuh Wade. Setelah beberapa siksaan yang diterimanya, Wade mulai melakukan perlawanan kecil seperti mengejek Ajax dan rekannya Angel. Ajax pun naik pitam, Wade ditempatkan dalam sebuah tabung udara. Wade diletakan di dalamnya dengan keadaan oksigen yang sangat tipis, pada akhirnya kulit Wade mulai mengelupas dan menjadikan penampilannya cukup buruk. Dalam keadaanya yang seperti itu, Wade tetap mencoba melawan Ajax dengan sebuah ejekan. Namun Ajax mengancam Wade, bahwa hanya dia lah yang bisa mengembalikan sosok Wade menjadi normal kembali. Bukan diampuni, Wade justru dimasukan kembali oleh Ajax kedalam tabung udara tersebut. Sesaat sebelum dimasukan, Wade memukul wajah Angel dengan kepalanya dan berhasil mengambil sebatang koreng api dari mulut Angel yang terbiasa menggigit sebatang korek. Tak lama dimasukan ke dalam tabung, Wade berhasil meledakan tabung menggunakan korek yang dia curi. Ledakan tersebut juga berdampak pada tempat Ajax melakukan percobaan dan membuat tempat tersebut hancur.

Baca Juga:  Simak sinopsis Room 104

Setelah bangkit, terjadi lah pertempuran antara Wade (Deadpool) dan Ajax. Ajax mulai menyadari bahwa serum yang disuntikan ke tubuh Wade mulai bekerja. Tubuh Wade cukup kuat untuk menahan sakit. Setelah perkelahian selesai, Ajax menganggap bahwa Wade telah tewas. Namun ternyata, Wade memiliki sebuah kekuatan untuk menyembuhkan diri nya sendiri. Di situlah titik kebangkitan seorang Deadpool. Wade mulai mencari keberadaan Ajax, dan berharap dapat membantunya untuk kembali normal. Sambil mencari Ajax, Wade dihadapkan atas kondisinya yang buruk rupa dan malu untuk bertemu dengan kekasihnya Vanessa. Wade pun pergi menemui sahabatnya Weasel di sebuah bar, dia menceritakan kepada Weasel apa yang dia alami hingga dirinya menjadi buruk rupa. Di sebuah bar tersebut lah nama “Deadpool” lahir. Deadpool merupakan kumpulan taruhan yang akan memberikan kemenangan kepada seseorang yang berhasil menebak waktu kematian seseorang.

Dengan memanfaatkan kehebatannya, Deadpool mulai melancarkan aksinya untuk membalas dendam kepada Ajax. Deadpool beraksi dengan tingkah yang jenaka dan mampu memberikan keceriaan saat menontonnya. Dalam sebuah pertempuran, Deadpool hampir berhasil membunuh Ajax, namun Ajax berhasil melarikan diri ketika Deadpool sedang berbincang dengan dua tokoh mutan yang bernama Colossus (Superhero berbadan Besi) dan Negasonic Teenage Warhead (Superhero yang mampu mengelurakan api). Kedua tokoh tersebut datang dengan maksud menenangkan Deadpool, namun hal itu dijadikan kesempatan bagi Ajax untuk melarikan diri.

Ajax pun menaruh dendam, Ajax menculik kekasihnya Vanessa. Deadpool pun tak tinggal diam, dia meminta bantuan kepada Colossus dan Negasonic untuk membantu merebut Vanessa kembali. Akankah Deadpool berhasil ? Silahkan tonton langsung film “Deadpool” di bioskop terdekat kesayangan anda.

Film ini cukup bagus bagi kalangan remaja. Menampilkan sosok superhero yang jauh dari biasanya. Sosok superhero yang kita kenal biasanya berkarakter tegas dan pandai menjaga sikap. Namun di film ini, penonton akan disuguhkan oleh sosok superhero yang lain dari biasanya. Sosoknya yang jenaka dan memiliki selera humor tinggi mampu memberikan hiburan tersendiri bagi para penonton. Namun saya memberi pendapat, bahwa film ini kurang cocok untuk dinikmati bersama anak. Karena cukup banyak adegan kekerasan dan belum pantas untuk dinikmati oleh anak-anak.

Baca Juga:  SERIAL DRAMA HBO ORIGINAL TERBARU PERRY MASON MULAI TAYANG 22 JUNI EKSKLUSIF DI HBO GO DAN HBO