Bill & Ted Face The Music

Review Film Bill & Ted Face The Music

599

Film klasik Bill & Ted akhirnya muncul episode ketiganya, dengan judul Film Bill and Ted Face The Music, ditayangkan secara eksklusif melalui aplikasi Klik Film.

Baca juga :Orion Hadirkan Sebuah Klip Promo Terbaru Untuk Bill & Ted Face The Music

Bagi yang belum mengenal film ini, maka film ini dimulai dengan judul pertamanya  Bill & Ted’s Excellent Adventure  dirilis pada tahun 1989. Merupakan salah satu film box office dengan tema sci-fi perjalanan waktu . Kesuksesan film ini membuat banyaknya serial tv hingga spin off  yang juga kembali menjadi box office.

 

Bill_&_Ted

 

Alur cerita franchise ini menarik yaitu mengenai dua orang remaja yang menyelamatkan dunia melalui musik.  Pemeran utama adalah Alex Winter (Bill) dan Keanu Reeves (Ted) .

Karakter yang mereka mainkan selalu bertutur saling melengkapi, dengan pengulangan kalimat di bolak balik, dan akhirnya menemukan penyelesaian bersama.

Narasi pembuka pada awal film dari George Carlin  (Rufus)  adalah pada periode waktu tahun   2688 di San Dimas , dibuka dengan menceritakan keindahan bumi dibandingkan dengan keadaan planet lainnya, namun hal tersebut hampir saja tidak terjadi karena ulah Bill dan Ted, sehingga perjalanan waktu ke tahun 1988 harus dilakukan untuk membenahi masalah yang diciptakan oleh Bill dan Ted.

George Carlin 

ki-ka : Alex Winter, Keanu Reeves and George Carlin  “Bill and Ted’s Excellent Adventure.”

Pembuka film ini telah menyiratkan bahwa alur cerita dari awal hingga akhir adalah menyelamatkan masa depan dan akan ada banyak perjalanan waktu dengan lokasi-lokasi yang menggelikan.

Bill dan Ted memiliki bahasa tubuh yang berbeda dengan remaja pada umumnya saat itu, serta jika telah menemukan solusi dan sependapat akan menutup dengan gerakan memainkan gitar dan nada khas tertentu akan muncul.

Baca Juga:  Tonton Penampilan Terakhir Chadwick Boseman dalam Trailer Ma Rainey’s Black Bottom

Hal ini dapat dilihat pada trailer berikut ini

Bill  & Ted memiliki kosa kata yang khas , dan banyak digunakan oleh remaja yang menonton pada saat itu seperti “Excellent” , “No Way, Yes Way ” , “Dude“, “Bogus“, “Station

Dengan suksesnya film pertamanya, maka dibuat film keduanya dengan judul Bill & Ted’s Bogus Journey  dirilis pada tahun 1991.

Bill & Ted's Bogus Journey

Narasi pembuka pada awal film adalah pada periode waktu masa yang akan datang tahun 2691 AD di San Dimas dari De Nomolos (Joss Ackland) , kembali menyatakan akan adanya perjalanan waktu untuk mengalahkan dominasi peninggalan Bill & Ted.

 

Film ini membuat gebrakan menarik dengan perjalanan Bill & Ted ke neraka dan mengalahkan malaikat pencabut nyawa yang diperankan oleh William Sadler 

Pada akhir film, ditutup dengan permainan musik Bill & Ted ditemani dengan malaikat pencabut nyawa dan karakter-karakter lainnya yang diajak selama perjalanan waktu mereka berdua

Akhirnya sekuel film Bill and Ted Face The Music  inipun dirilis pada tahun 2020, yang memang khusus ditayangkan melalui platform VOD.

Alur cerita dalam film tetap menggunakan pola yang sama pada franchise terdahulunya yaitu perjalanan waktu, deadline untuk menyelamatkan dunia dan cara Bill & Ted “menyelamatkan juga keluarganya”.

Baca Juga:  Sony Rilis Poster Internasional Keren dari Monster Hunter

Dari segi alur cerita tidak ada pengembangan baru yang berarti namun menjadi sebuah film yang mengingatkan kembali akan budaya kultural tahun 80 an.

Bill & Ted  Face The Music , bisa dikatakan merupakan film yang mengulang kembali masa-masa manis kenangan terdahulu, seperti perjumpaan kembali dengan malaikat maut , kekocakan yang timbul akibat salah faham dari karakter masa depan hingga saat Bill & Ted harus berjumpa kembali dengan karakter versi mereka dalam time line waktu yang berbeda serta tentunya misi penyelamatan dunia yang dikemas melalui teka teki seputar musik yang harus mereka mainkan dalam waktu tertentu dan di lokasi tertentu.

Teka teki yang harus dipecahkan ternyata justru menjadi twist yang menarik dari hadirnya dua aktris yang berperan sebagai anak-anak Bill & Ted yaitu Brigette Lundy-Paine dan Samara Weaving sebagai putri Bill dan Ted.

Bill_&_Ted 2020

Brigette Lundy-Paine dan Samara Weaving sebagai putri Bill (Billie)  dan Ted (Thea)

 

Bagi yang tertarik untuk menyaksikan film yang mendapatkan rating 6.3 dari IMDb ini dapat segera menontonnya melalui aplikasi Klik Film




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.