Poster Countdown

Review : Countdown film layar lebar pertama karya Justin Dec

581
Bagaimana jika kamu dapat mengetahui waktu kematianmu sendiri?
​Apakah kamu ingin mengetahuinya?
Poster Countdown
Berawal dari ide cerita ini, Justin Dec yang mendapatkan penghargaan sebagai “Sutradara Terbaik” di Festival Televisi New York 2010, melalui filmnya berjudul  Rolling , mulai menggarap film Countdown.
Jika dilihat dari trailernya , film ini sekilas  ide ceritanya menyerupai film Final Destination , karena berkaitan dengan kematian dan cara mengelabui kematian. Alur cerita bermain dalam genre misteri dan horor , dengan banyak elemen yang berbau teror berikut materi-materi pendukungnya.

Penarik dalam film ini adalah keluarga berikut upaya yang hendak dilakukan untuk menyelamatkan keluarga dari cengkraman kematian, serta aplikasi yang dapat diunduh melalui telepon genggam .
Melalui dua poin penarik ini, maka diharapkan penonton milenial masa kini dapat merasa terwakili kehidupan sehari-hari mereka dan menyukai film ini .

​Alur cerita akan mengajak penonton memahami alasan di balik munculnya aplikasi ini . Namun tentunya semua hal ada sebab dan akibatnya ,apabila sesuatu sebab  dilanggar akan menimbulkan akibat lainnya.

Beberapa adegan “jump scare” , nampak sering dimunculkan dan dalam beberapa adegan penonton dibawa alam pikirannya ke mental mindset akan nyatanya kehadiran mahluk lain yang memiliki kekuatan besar untuk dapat mengambil nyawa manusia.

Sudut pengambilan gambar dalam beberapa adegan ini menarik dan sekilas mengingatkan pada beberapa adegan sulap yang sangat disukai oleh banyak orang.

Pemeran utama diberikan kepada ​Elizabeth Lail , pemeran Anna (Frozen) dalam  film serial televisi Once Upon a Time.

Walaupun alur cerita dapat ditebak , namun secara keseluruhan film ini dapat menjadi alternatif tontonan dalam suasana Hallowen , serta cukup menakutkan bagi beberapa penonton film pemula dengan tema horror misteri

(cinemags/nutylaraswaty)

Baca Juga:  Peyton Reed Kembali Sebagai Sutradara di Ant-Man 3



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.