21 bridges

Review 21 Bridges : Setting New York Saat Pembunuhan Brutal Terjadi

903

Pengenalan mengenai gentingnya sebuah situasi pembunuhan terjadi saat Detektif Andre Davis (Chadwick Boseman) memerintahkan untuk menutup  jalan keluar masuk pulau manhattan (21 bridges), setelah pembunuhan brutal terjadi atas 8 (delapan) polisi yang sedang bertugas dan tidak bertugas di sebuah perampokan yang berlangsung di sebuah pertokoan.

 

Alur cerita misteri yang ditulis naskahnya oleh Adam Mervis dan Matthew Michael Carnahan, dan disutradarai oleh Brian Kirk, membahas area lokasi tertentu yang spesifik yaitu penduduk dan unit satuan kepolisian pulau Manhattan

21 bridges

 

Tokoh cerita selain berfokus pada Detektif Andre Davis, juga pada penjahat kecil-kecilan dan mantan veteran perang Michael Trujillo (Stephan James) dan Ray Jackson (Taylor Kitsch) yang mengambil pekerjaan untuk menggeledah kilang anggur dan mencuri beberapa gram heroin yang disimpannya.

Ketika mereka menyadari bahwa jumlah heroin lebih dari apa yang dijelaskan dalam deskripsi pekerjaan, mereka pun tiba-tiba menyadari bahwa beberapa polisi datang di lokasi dan tanpa dapat dihindari terjadi baku hantam dan pembunuhan brutal yang dilakukan oleh Ray Jackson.

Mereka pun harus meninggalkan Manhattan melalui jembatan (21 bridges) atau jalur air , atau mereka dibantai . Disini misteri mulai muncul dan misteri yang melibatkan para pembunuh dan korban pun perlahan-perlahan terkuak dengan rapih dan sistematis.

Penonton tak dibuat harus berpikir keras untuk menyelesaikan misteri ini, namun juga tetap bersenang-senang melihat aksi tembak menembak dengan logika aksi yang rapih antara pembunuh dan korban.

 

Detektif Andre Davis dikenal sebagai detektif yang tak segan-segan membunuh penjahat , dan memiliki naluri penyidik yang tajam , melalui sosok tokoh inilah misteri terkuak dengan rapih dan sistematis.

Kilas balik saat ayahnya meninggal saat bertugaspun, kembali menegaskan tekadnya menjadi seorang detektif dan misteri kecil yang berlangsung di seputar waktu saat ayahnya meninggal.
​Hal ini seolah menggambarkan watak detektif ini yang akan melakukan tindakan apapun demi mendapatkan kebenaran.

Baca Juga:  Mari mengunjungi Hill House kembali, sebelum memasuki Bly Manor

21 bridges

Saat bertugas  ditemani juga oleh detektif Frankie (Sienna Miller) , dengan dukungan kapten NYPD (J.K. Simmons) dan memberikan pula alur twist yang menarik, walaupun mudah ditebak.

Waktu yang terbatas untuk menyelesaikan misteri ini, seolah mengingatkan akan sebuah film yang dibuat pada tahun 1975, berjudul Three Days of the Condor , karya Sydney Pollack dan dibintangi oleh Robert Redford, Faye Dunaway, Cliff Robertson, dan Max von Sydow

Akting yang bagus dan menarik juga terlihat pada aktor Stephan James , melalui rangkaian dialog dan bahasa tubuhnya , membuat dilema yang dirasakan oleh Michael Trujillo tergambarkan dengan apik.

Chadwick Boseman sendiri dalam sebuah wawancara eksklusif bersama BBC menyatakan  tertarik untuk memerankan detektif Andre Davis karena dapat mengekspolarasi

​Melalui serangkaian alur cerita dan deretan pemain papan atas , maka Film 21 Bridges , cocok dinikmati bagi penggemar tontonan film dengan tema cerita aksi  misteri  ringan .

 

(cinemags/NutyLaraswaty)

 

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.