Remake film “Ratu Ilmu Hitam” akan memberikan teror yang berbeda dari film horor lainnya

774

Pada tanggal 30 September 2019 kemarin, Rapi Films bekerja sama dengan Sky Media meluncurkan official poster dan official trailer film Ratu Ilmu Hitam.

Ratu Ilmu Hitam

Film Ratu Ilmu Hitam versi 2019 ini digarap oleh Kimo Stamboel dengan skenario ditulis oleh Joko Anwar 

 

 

Film „Ratu Ilmu Hitam‟ versi 2019 mengusung konsep baru mengikui era masa kini  dan juga mengambil sudut pandang lain dari film terdahulunya.

Alur cerita versi tahun 2019 bertitik fokus pada  Hanif ( Ario Bayu) membawa Nadya (Hannah Al Rashid) istrinya dan ketiga anak mereka ke panti asuhan tempat Hanif dulu dibesarkan. Pengasuh panti itu, Pak Bandi (Yayu Unru), sudah sangat tua dan sakit keras, Hanif datang untuk menjenguk setelah bertahun-tahun tidak bertemu.

Dua sahabat Hanif saat tinggal di panti, Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Miller Khan) juga datang bersama istri-istri mereka.

Malam itu mereka semua tiba di panti asuhan yang terletak di luar kota dan jauh dari pemukiman penduduk itu.

Mereka bermaksud bermalam di sana untuk memberikan penghormatan terakhir buat orang yang telah mengasuh mereka sejak kecil.

Tragedi demi tragedi pun mulai bermunculan , saat satu per satu dari mereka mengalami keganjilan yang mengerikan.

Sebagian diteror oleh hal-hal yang paling mereka takuti.

Seseorang menginginkan mereka mati, tampaknya dengan ilmu hitam yang sangat hebat. Seseorang yang mungkin punya dendam. Seseorang yang mengetahui sesuatu yang pernah dilakukan Hanif dan kawan-kawannya ketika di panti.

Hanif dan kedua sahabatnya harus mengingat kembali beberapa kejadian yang coba mereka lupakan. Sesuatu yang mereka buang dari ingatan untuk bisa hidup seperti manusia normal.

Ratu Ilmu Hitam        Ratu Ilmu Hitam

Baca Juga:  Selamat! Inilah Para Pemenang Piala Citra di Festival Film Indonesia 2019

Film Ratu Ilmu Hitam versi 2019 dibintangi oleh Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Imelda Therinne, Miller Khan, Tanta Ginting, Salvita DeCorte, Zara JKT48, Ade Firman Hakim, Ruth Marini, Yayu Unru, Putri Ayudya, Shenina Cinnamon, Giulio Parengkuan, Gisellma Firmansyah, Sheila Dara Aisha, Muzakki Ramdhan, serta Ari Irham.

Film Ratu Ilmu Hitam direncanakan akan tayang mulai  tanggal 7 November 2019 di bioskop seluruh Indonesia.

 

Kilas balik film Ratu Ilmu Hitam 

“Ratu Ilmu Hitam” versi tahun 1981 cukup ikonik karena dianggap salah satu film horor terbaik yang pernah ada.

Film ini diakui oleh Festival Film Indonesia dan meraih lima nominasi untuk aktris terbaik (Suzanna), pemeran pembantu terbaik (W.D. Mochtar), penyunting terbaik, penata artistik terbaik, dan sinematografi terbaik dalam Festival Film Indonesia 1982.
Bukan hanya dalam negeri, film ini juga merupakan salah satu film horor Indonesia yang dikenal secara internasional.

Di Amerika film ini diberi judul “Queen of Black Magic”, lalu di Prancis diberi nama “Exorcisme Noir”, juga dirilis di beberapa negara lain seperti Spanyol, dan beberapa negara Eropa lainnya.

 

 

(cinemags/nutylaraswaty)

 

 

 

 

 

 

 

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.