Rekomendasi Film Sandra Bullock Terbaik

267

Aktris Hollywood Sandra Bullock yang pertama kali angkat nama saat mendampingi Keanu Reeves dalam film aksi Speed pada hari ini tepat berusia 56 tahun. Memiliki kualitas akting yang sudah tidak perlu diragukan lagi, pelbagai pencapaian prestasi di kancah perfilman sudah dibukukan oleh wanita asal Virginia ini. Oleh karena itulah, pada kesempatan kali ini berikut Cinemags hadirkan tujuh film Bullock paling berpengaruh besar dalam perjalanan karier perfilmannya hingga saat ini:

 

Minions

Kemampuan akting serba bisa Bullock begitu terasa di sini. Mentranslasi performa di depan layarnya menjadi pengisi suara karakter animasi, di sini Bullock dapat menghidupkan secara meyakinkan sebagai nyawa tokoh antagonis eksentrik Scarlet Overkill. Berkepribadian kuat, licik namun sekaligus terasa lucu, tokoh yang dimainkannya mengingatkan pada karakteristik tokoh-tokoh antagonis film kartun era 1990an yang jahat namun sering tampil konyol.

 

The Heat

Kekuatan utama dari film komedi Buddy cop adalah interaksi antara dua karakter utamanya, dan di sini Bullock mampu mewujudkannya. Bersama Melissa McCarthy yang tampil komikal, Bullock menonjol sebagai Ashburn, agen FBI yang berambisi meringkus para gembong narkoba. Karakteristik karakter yang dimainkannya dengan McCarthy malah menciptakan rentetan adegan komedi timbal balik yang menghibur dan memorable.

 

Miss Congeniality

Lucu dan menawan, lewat film yang menggabungkan komedi romantis dan aksi dengan sangat apik ini memberikan tokoh pahlawan aksi wanita terbaik, dalam diri karakter yang dimainkan Bullock, Gracie Hart. Di sini, Bullock mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai bintang aksi secara meyakinkan sekaligus menawan untuk peran utama romantis, performa prima Bullock ini membuat filmnya sulit dilupakan banyak kalangan, meski sebenarnya dari jalan ceritanya tidak terlalu istimewa.

Baca Juga:  Anthony Mackie & Jamie Dornan Tampil Sebagai Paramedis Bermasalah di Trailer Synchronic

 

The Blind Side

Tidak hanya pandai mereka karakter fiksi, Bullock juga mampu menghidupkan karakter nyata menjadi tokoh yang bisa meraih simpati penontonnya. Berperan sebagai Leigh Anne Tuohy, seorang ibu yang memutuskan mengadopsi anak muda tuna wisma yang menyukai olahraga American Football, dengan  karakteristik hangat, lucu dan menghibur, dari film yang ceritanya hangat dan inspiratif ini mengganjarnya dengan satu ajang penghargaan tertinggi di Hollywood, Oscar.

 

Crash

Notabene film ini sarat dengan nama-nama kondang di Hollywood, bahkan hingga sekarang digadang sebagai salah satu film penuh pemain bintang, Crash yang berhasil menjadi pemenang Best Picture Oscar memerlihatkan kehebatan Bullock dalam memainkan istri penuntut wilayah yang rasis, egosentris dam memuakkan dengan begitu nyata dan meyakinkan.

 

Speed

Salah satu film aksi 90-an klasik, Speed membawa penontonnya pada sajian yang  mendebarkan dari awal hingga akhir, dengan karakter menarik yang lebih dari cukup dan interaksi yang yang tak terlupakan dalam jalan ceritanya. Lewat peran Annie, Bullock sangat menarik simpati banyak kalangan dengan peran seorang gadis muda yang kemudian terseret dalam intrik dan menjadi sosok vital kedua yang menentukan hidup mati penumpang satu bis. Ini lebih dari sekedar film aksi formulaik, dan kinerja Bullock yang intens dan heroik menambah kesenangan dari pengalaman tersebut.

 

Gravity

Kesederhanaan adalah kekuatan terbesar dari film tentang polemik dengan setting luar angkasa ini. Penulisan, penyutradaraan, dan terutama akting fantastis yang ditunjukkan Sandra Bullock di sini – begitu apik hingga sangat sedikit yang bisa dikatakan tentang Gravity selain itu adalah sebuah pengalaman sinematik. Dan, sebagai jantung dari film ini, adalah karakter Ryan Stone, sosok astronot wanita yang harus seorang diri bertahan hidup di angkasa, yang mulai mengenang tentang kehidupan yang sudah dijalaninya dan memikir ulang pilihan-pilihannya. Dan, meski hampir separuh film Bullock tampil sendirian, ia mampu menyuguhkan performa membius audiens yang membuat situasi yang dialaminya di situ tampak begitu nyata.

Baca Juga:  Warner Bros. Ungkap Poster Baru The Batman

 

Honorable Mention

  • Bird Box
  • Practical Magic
  • A Time to Kill
  • The Proposal
  • While You Are Sleeping




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.