Reboot Spawn akan Bernuansa Gelap dan Sangar

915

hellspawn

Meskipun belum memulai proses produksi dan penetapan jadwal rilis, rencana untuk mereboot  film Spawn melaju terus. Sang kreator komik Spawn, Todd McFarlane baru saja memberikan update terbaru dari proyek ini. Dalam acara Emerald City Comic-Con di Seattle beberapa waktu yang lalu, McFarlane mengatakan bahwa mereka tidak akan membuat film ini seperti film superhero/antihero namun akan lebih menjurus kepada film thriler ataupun horor.

Menurut McFarlene film ini akan lebih menekankan pada nuansa kelam dan sudah dipastkanakan mengusung rating R yang akan menyajikan banyak adegan keras dan berdarah. Sepertinya Spawn reboot ini akan mengikuti jejak Deadpool dan Logan. McFarlane yang merupakan pendiri dari Image Comic bersama dengan Rob Liefeld (kreator Deadpool), Bicara kepada Comicbook.com, ia juga menambahkan akan ada unsur supernatural dan horror dalam kisah film Spawn terbaru ini. Rating R pada film Spawn mungkin tidak mengejutkan karena dalam komiknya memang terdapat banyak adegan kekerasan. Implementasi film ini mungkin akan sepeti yang ada dalam Deadpool tapi minus unsur komedinya ditambah balutan nuansa kelam dan horror.

Baca Juga: Inilah Tiga Villain yang Akan Hadir di Film Wonder Woman

Film Spawn (1997) menyajikan kisah tentang Al Simmons, seorang tentara yang dibunuh kemudian kembali hidup sebagai anti-hero untuk bertemu dengan istrinya. Simmons menjual jiwanya kepada iblis neraka bernama Malebolgia untuk melayani sang iblis demi bertemu lagi dengan istrinya. Bernuansa mistis dan kental dengan aroma horor, film ini mampu menyuguhkan konsep lain dalam tema superhero.

Dalam komiknya Spawn sebuah komik yang menceritakan sepak terjang antihero dari neraka bernama Hellspawn. Karena sisi gelap dari karakter utamanya, dimana ia mendapat kekuatan dari sisi iblis atau setan bernama Malebolgia, tapi berusaha tetap berperang demi keadilan tokoh ini lebih cocok disebut anti hero. Dengan usahanya untuk tetap merangkul sisi kemanusiannya karakter Spawn ini berbalik melawan sisi jahat dari pasukan Malebolgia yangjuga menerornya. Banyak karakter yang muncul kemudian dalam komik ini seperti Angela, malaikat yang datang ke dunia untuk berburu Hellspawn, seperti Spawn penjelmaan Al Simmons.

Baca Juga:  Disney Kembali Hadirkan Trailer Seru dan Menarik dari Hawkeye

Spawn muncul pertama kali pada bulan Mei 1992 pada komik terbitan Image “Spawn #1”. Diciptakan oleh Todd McFarlane yang juga bertindak sebagai penulis kisahnya. Dari komik ini kemudian muncul spin-off berupa komik Angela, Curse of the Spawn, Sam & Twitch dan Shadows of Spawn.Serta sebuah film layar lebar pada tahun 1997 dengan pemeran utama Michael Jai White.