Reaksi Para Artis Tentang Nominasi Oscar 2016

579

Twitter Lady Gaga

Pengumuman nominasi Oscar yang dilakukan malam tadi ternyata menimbulkan banyak respon dari berbagai pihak, di antaranya para artis Hollywood. Menurut Twitter Reverb, media sosial Twitter memiliki peningkatan yang tajam saat pengumuman Oscar selesai dilakukan. Puncaknya, pada 8:28 pagi waktu setempat, kicauan dengan hashtag #OscarNoms menyentuh angka 2.100 tweet per menit. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa lihat di grafis interaktif di bawah ini.

Beberapa selebriti pun memberikan responnya terhadap pengumuman nominasi Oscar tahun ini. Lady Gaga, yang terpilih sebagai nominator kategori Best Original Soundtrack untuk lagu Til It Happens To You dalam film dokumenter The Hunting Ground mengucapkan terima kasih melalui akun Twitternya. Dalam foto tersebut ia menulis:

“This nomination lends a voice to victims & survivors all over the world. Thank you to THE ACADEMY for recognizing the movement of people who have come together for this film and song in the name of sexual assault. Myself and Diaen are simply honores to represent the voices of so many Survivors.”

Dari kicauannya tersebut, Gaga mendapatkan lebih dari 9 ribu retweet dan 13 ribu like. Selain Lady gaga, aktris cantik yang berhasil memenangkan Golden Globe kemarin, Brie Larson juga memberikan ucapan terima kasih kepada para pemain dan kru film Room atas nominasi yang ia dapatkan dalam Oscar tahun ini.

Baca Juga:  Warner Bros. Akhirnya Ungkap Tanggal Rilis Dunia dari Wonder Woman 1984, Bagaimana dengan di Indonesia?

Pengumuman nominasi Oscar tahun ini memang menarik banyak perhatian. Ada beberapa kejutan yang dihadirkan, misalnya munculnya nama film Star Wars: The Force Awakens yang berhasil mendominasi kategori teknis dalam Oscar 2016. Selain itu, banyak pula yang berspekulasi bahwa tahun ini merupakan ajang yang paling tepat untuk Leonardo DiCaprio mendapatkan piala Oscar. Mengingat pesaing leo tak sekuat yang ada pada tahun lalu. Dominasi dua film Mad Mad: Fury Road dan The Revenant juga menjadi salah satu titik perhatian dari banyak penikmat film di dunia.

Baca juga: 8 Kejutan dari Nominasi Oscar 2016