Ratatouille: The TikTok Musical telah Mengumpulkan Lebih dari $1 Juta untuk amal.

1242

Sensasi online yang kemudian menjadi Ratatouille: The TikTok Musical telah mengumpulkan lebih dari $1 juta untuk organisasi Actors Fund dan para aktor/entertainer yang terkena dampak pandemi.

Pada bulan Desember, beberapa pengguna TikTok menggunakan platform tersebut untuk menunjukkan cinta mereka pada Ratatouille. Mereka memposting lagu sambal berdandan sebagai karakter dalam film animasi tersebut, banyak di antaranya masuk ke Twitter. Kolaborasi ini dengan cepat menjadi viral, mengarah ke pengumuman konser streaming, Ratatouille: The TikTok Musical. Mereka yang tertarik untuk menonton dapat membeli tiket dan hasilnya akan disumbangkan ke The Actors Fund, sebuah lembaga amal yang mendukung artis dan pekerja di belakang layar di industri hiburan. Ratatouille: The TikTok Musical mulai streaming tanggal 1 Januari lalu.

Setelah konser tersebut, Ratatouille: The TikTok Musical membagikan berita bahwa mereka telah mengumpulkan lebih dari $1 juta (13, 8 Miliar Rupiah) untuk The Actors Fund. Penjualan tiket untuk konser tahap selanjutnya pada akhir pekan ini, jadi mungkin akan lebih banyak dana masuk sejak itu. Mereka yang berada di belakang musikal juga mengucapkan terima kasih kepada mereka yang membeli tiket pertunjukan tersebut.

Dalam film Pixar, Ratatouille, kisahnya mengikuti Remy, seekor tikus yang sangat bersemangat mengejar mimpinya menjadi koki profesional di Paris. Sepanjang jalan, Remy bertemu dengan sejumlah karakter yang penuh warna, termasuk Alfredo Linguini, yang membantu misi sang tikus, dan Anton Ego, seorang kritikus restoran. Meskipun Ratatouille dirilis pada tahun 2007, film ini tetap populer sekarang, hampir 15 tahun setelah dirilis. Film ini memenangkan Academy Award untuk Best Animated Featured saat dirilis.

Baca Juga:  Ini Promo Baru dari Film Angelina Jolie, Those Who Wish Me Dead

Jumlah uang yang dikumpulkan oleh Ratatouille: The TikTok Musical adalah kabar baik bagi The Actors Fund dan mereka yang mengerjakan konser tersebut. Acara tersebut menampilkan beberapa nama besar yang kemungkinan besar membantu mendorong penjualan tiket, termasuk Adam Lambert, Tituss Burgess, dan André De Shields. Namun, hal itu tidak mungkin terjadi tanpa pencipta lagu dan musiknya, yang lagu aslinya menginspirasi dan menghibur banyak orang. Selain memberikan selingan yang disambut baik selama masa yang menantang, mereka yang berada di belakang Ratatouille: The TikTok Musical sekarang tahu bahwa mereka dapat berbuat baik dengan dana $1 juta tersebut.

Konser ini adalah salah satu dari sekian banyak acara streaming yang tak terhitung jumlahnya yang muncul di era COVID-19. Beberapa berusaha untuk membangkitkan semangat, sementara yang lain menambahkan komponen amal. Sangat menggembirakan melihat begitu banyak orang yang masih bersedia mendukung tujuan-tujuan penting, meski mengalami kesulitan tahun lalu. Semoga kesuksesan Ratatouille: The TikTok Musical mendorong kreator lain untuk meluncurkan acara serupa yang bermanfaat bagi badan amal penting lainnya.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.