Japanese Film Festival

Rangkaian acara Japanese Film Festival dimulai dari kota Jakarta

205

Japanese Film Festival telah memasuki tahun ke empat sejak pembentukannya. Festival ini dimulai dari 24 kota di sembilan negara, dan hingga kini Japanese Film Festival telah meluas ke 51 kota di 14 negara serta pada tahun 2018, tercatat telah menarik minat kurang lebih 180.000 orang penggemar film-film Jepang.

Adapun kilas balik pelaksanaan acara  Japanese Film Festival di Indonesia, tercatat diawali dengan jumlah penonton sebanyak 4.000 orang lalu  hingga tahun 2018 menjadi kurang lebih 20.000 orang , ini memperlihatkan minat dan antusias dari masyarakat Indonesia akan film-film Jepang.

Maka tahun 2019 ini, dipandu dengan motto ” Film Jepang kapanpun dan dimanapun” , maka Japanese Film Festival dimulai dari kota Jakarta, berlanjut ke kota-kota berikutnya meliputi Yogyakarta, Makassar, Surabaya dan Bandung.

Melalui motto ini , maka untuk pengembangan ke depannya , platform online juga akan lebih diberdayakan melalui layanan streaming Web Magazine yang dapat diakses melalui link  https://www.japanesefilmfest.org/.

 

 

Adapun terkait dengan acara pembukaan Japanese Film Festival, maka  acara pembukaan akan berlangsung pada hari Kamis 7 November 2019 ,  diawali dengan pemutaran film berjudul Angel Sign dengan bintang tamu Japanese Film Festival: Yoshida Mikako

Angel Sign

 

Ada hal yang menarik di film Angel Sign karya Kamila Andini, karena Yoshida Mikako akan berperan sebagai seorang perempuan Indonesia serta beradu akting dengan aktor Indonesia, yaitu Teuku Rifnu Wikana .

Yoshida Mikako yang telah bermain film antara lain The Edge of Sin (2015) dan Tokusatsu Gagaga ( 2019)  direncanakan akan hadir pada setiap pemutaran film Angel Sign di Japanese Film Festival di kota Jakarta.

 

 

 

Teaser film-film yang akan diputar dapat dilihat melalui video berikut ini:

Baca Juga:  Review Film Doremi & You , film anak-anak bertema musikal di tangan suradara BW Purbanegara

Jadwal Japanese Film Festival  2019 di kota-kota sebagai berikut :

1 Jakarta : 7 – 10 November 2019 di CGV Grand Indonesia;

2 Yogyakarta : 19 – 23 November 2019 pada acara JAFF ;

3 Makassar : 29 Novemnber – 1 Desember 2019 di CGV Panakukkang Square;

4 Surabaya : 6-8 Desember 2019 di CGV Marvell City;

5. Bandung ; 20 – 22 Desember 2019 di CGV Paris van Java.

 

 

 

Duta  Japanese Film Festival 2019 adalah Zara JKT48

Zara JKT48

 

Nama Zara JKT48 melejit setelah bermain dalam film layar lebar Dua Garis Biru , Ratu Ilmu Hitam dan  masuk dalam  Jagat Sinema Bumilangit sebagai pahlawan super Virgo. Prestasinya inilah yang membuat dirinya pun menjadi duta mewakili Indonesia.

 

 

 

 

Ada 12 pilihan judul film yang akan diputar  pada Japanese Film Festival 2019 :

1 “Dance with Me” karya Shinobu Yaguchi, adalah sebuah film komedi musikal , dan tercatat telah mendapatkan Audience Award di Toronto Japanese Film Festival  serta Audience Silver Award di Fantasia Film Festival

Japanese Film Festival

 

2. “We Are Little Zombies”, adalah  sebuah drama musik garapan Makoto Nagahisa yang memiliki estetika tidak biasa, dan tercatat telah mendapatkan penghargaan World Dramatic Special Jury Award untuk Orisinalitas di Sundance Film Festival dan telah diputar di Berlin International Film Festival 2019, Buenos Aires International Festival of Independent Cinema 2019, Fantasia Film Festival 2019, dan Sitges – Catalonian International Film Festival 2019

Japanese Film Festival

 

3. “Samurai Shifters” (Isshin Inudo) berdasarkan novel karya Hikkoshi Daimyo Sanzenri membawakan cerita sejarah yang menggambarkan Jepang dibalut dengan komedi yang mengocok perut, yang menceritakan mengenai Shunnosuke Katagiri (Gen Hoshino) yang merupakan  seorang samurai dan kutu buku. Dia menerima misi untuk membantu gerakan daimyo. Dengan bantuan Genemon Takamura (Issey Takahashi) dan Oran (Mitsuki Takahata), Shunnosuke Katagiri melakukan misinya.

Baca Juga:  Margot Robbie Salah Eja Ketika Membuat Tato Suicide Squad

Japanese Film Festival

4 “Masquerade Hotel” (Masayuki Suzuki) dan “12 Suicidal Teens” (Yukihiko Tsutsumi) , cocok bagi penonton yang menyukai film-film bergenre misteri dan thriller

Japanese Film Festival            Japanese Film Festival

5 “The Fable” (Kan Eguchi) cocok bagi penonton yang menyukai film penuh aksi.

Japanese Film Festival

6 “Bento Harassement” (Renpei Tsukamoto) dan “My Dad is a Heel Wrestler” (Kyohei Fujimura) dapat menjadi film pilihan yang cocok untuk disaksikan bersama keluarga.

Japanese Film Festival      Japanese Film Festival

 

 

 

 

 

 

 

7 “Little Love Song” garapan sutradara Kojiro Hashimoto serta “A Banana? At This Time of Night?” disutradarai Tetsu Maeda,  cocok bagi penonton yang menyukai film-film bergenre romantika drama

 

Japanese Film Festival                                                                                Japanese Film Festival

8. “Children of The Sea” (sutradara Ayumu Watanabe) cocok bagi penonton yang menyukai film animasi  .

 

 

 

Pembelian tiket  offline dan online sudah dapat dilakukan per tanggal 6 November 2019 melalui website CGV  , sesuai persyaratan tertentu (cinemags/nutylaraswaty)




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.