Proyek Serial The Last of Us Akhirnya Menemukan Sutradara Baru

666

Setelah mundurnya Johan Renck (Chernobyl) dari kursi sutadara episode pilot dari proyek serial The Last of Us, akhirnya HBO kini telah mendapatkan penggantinya. Adalah sosok Kantemir Balagov (Beanpole) yang telah ditunjuk sebagai pengganti Renck yang mundur karena masalah jadwal produksi proyek ini.

Balagov adalah sineas yang mulai dikenal dunia melalui film drama berbahasa Rusia yang berjudul Closeness, namun ia baru benar-benar mencuri perhatian ketika mengarahkan drama perang Beanpole yang berhasil menebus Festival Film Cannes dan memenangkan Penghargaan Sutradara Terbaik Un Certain Regard. Film bagkan ini terpilih sebagai wakil Rusia untuk Best International Feature Film di Academy Awards tahun lalu.

Neil Druckmann, pencipta dan penulis dari franchise The Last of Us dan Uncharted, akan bergabung dengan serial ini sebagai penulis dan produser eksekutif, bersama dengan arsitek serial Chernobyl, Craig Mazin. Serial ini diharapkan dapat selaras dengan keinginan penggemar berat game ‘The Last of Us’ maupun para penggemar baru dari saga ini. HBO akan bermitra dengan Naughty Dog, Word Games, Sony, dan PlayStation untuk mengadaptasi kisah epik franchise ini.

The Last of Us adalah sebuah game horor aksi-petualangan yang dimainkan dari sudut pandang orang ketiga. Permainan ini dikembangkan oleh developer yang berbasis di Santa Monica, Naughty Dog, yang juga terkenal karena membuat game Uncharted. Pertama kali diluncurkan pada 2013 untuk PlayStation 3 dan pada 2014 untuk PlayStation 4 di mana game ini segera mendapat pujian kritis untuk narasi, gameplay, visual, desain suara, dan karakternya.

Alur narasi kisah game ini mengikuti petualangan Joel dan Ellie, dalam perjalanan mereka melalui dunia yang berubah secara radikal. Ditetapkan dua puluh tahun setelah pandemi menular yang disebarkan oleh virus Cordyceps yang menghancurkan umat manusia, kedua orang ini, yang disatukan secara kebetulan, harus membuat keputusan yang mengubah hidup untuk bertahan hidup. The Last of Us mengeksplorasi tema bertahan hidup, kesetiaan, cinta, dan penebusan dalam ekspedisi emosional di seluruh Amerika Serikat pasca-epidemi.

Baca Juga:  Loki Akhirnya Mendapat Tanggal Rilis Resmi di Disney+

Karena popularitasnya yang luar biasa, The Last of Us telah terjual lebih dari 17 juta kopi dan telah berhasil memenangkan berbagai penghargaan termasuk beberapa penghargaan Game of the Year. Hampir 7 tahun sejak peluncurannya, video game saat ini diakui sebagai salah satu video game terbaik yang pernah dibuat.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.