Proyek Robocop Returns Telah Kehilangan Sutradaranya

2528

Robocop Returns telah kehilangan sutradaranya, karena sineas Neill Blomkamp mengonfirmasi bahwa dia tidak lagi terikat pada proyek ini. Di akun Twitter resminya, Blomkamp mengatakan dia “keluar” dari proyek tersebut, dengan mengatakan bahwa ada konflik penjadwalan dengan proyek lain yang sedang dia kerjakan.

Blomkamp menambahkan bahwa dia masih bersemangat untuk menonton film RoboCop baru “di bioskop dengan penggemar lain.” Sementara sutradara baru belum ditentukan, tampaknya film ini berada di jalur cepat menuju proses produksi, dan kemungkinan sutradara baru akan segera diumumkan.

Proyek ini bukan sekuel dari film reboot yang dirilis pada tahun 2014 yang lalu melaikan sekuel langsung dari film originalnya dengan menggunakan naskah RoboCop 2 yang tidak terpakai dari penulis film pertamanya, Ed Neumeier dan Michael Miner serta “diperbaharui” oleh Justin Rhodes (Terminator Reboot, Masters of the Universe).

RoboCop pertama disutradarai Robert Verhoeven pada tahun 1987 dengan Peter Weller sebagai Alex Murphy, yang dibunuh secara brutal dan akhirnya dibangkitkan sebagai polisi cyborg. Film ini mengumpulkan $ 53 juta di box office domestic dan mendapat tiga nominasi Oscar, memenangkan satu untuk  sound effects editing. Weller kemudian kembali di RoboCop 2 pada tahun 1990 dengan sutradarai Irvin Kershner dari skenario yang ditulis oleh Frank Miller, yang meraup $ 45 juta namun tidak mendapat sambutan yang baik kala itu. RoboCop 3 dibuat pada tahun 1991, tetapi tidak dirilis sampai 1993 karena kebangkrutan Orion Pictures dengan rating PG-13 dan disutradarai oleh Fred Dekker. Film ini hancur dipasaran dan hanya mendapat $ 10 juta. Remake RoboCop dengan anggaran besar dikembangkan pada tahun 2000-an dengan Darren Aronofsky, yang kemudian meninggalkan proyek ini. Namun kemudian diambil alih oleh Jose Padilha dan meraup $ 242 juta di seluruh dunia pada tahun 2014.

Baca Juga:  Craig David Hadir di Mola Chill Fridays



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.