Proyek Film DC Masa Depan Pasca ZSJL

185

Pasca dirilisnya Zack Snyder’s Justice League, selain memproduksi beberapa acara TV DC yang akan datang, pihak WB memiliki tujuh film DC mendatang yang akan dirilis di bioskop. Selain terus membangun DC Extended Universe dengan sekuel baru untuk Aquaman dan Wonder Woman, WB juga ingin memperluas dengan pelbagai proyek DC yang tidak memiliki hubungan naratif eksplisit. Semua itu membuat masa depan film DC mengasyikkan; Padahal, sebelumnya semua film perlu melanjutkan satu sama lain, itu tidak lagi terjadi. Jadi, karena kebebasan yang dihadirkan oleh multiverse, DC Films memiliki semua jenis film yang sedang dikembangkan, berikut daftar proyek film DC masa depan ini.

 

The Suicide Squad – 6 Agustus 2021

Film ini bisa dibilang adalah sekuel dari Suicide Squad pertama yang dulu digarap David Ayer di tahun 2016. Sekarang ditangani James Gunn, bisa jadi di bawah besutannya proyek film DC masa depan tentang pasukan Task Force X ini akan menjadi Guardians of the Galaxy ala DC. Misi mematikan tim yang terdiri dari para tokoh penjahat super DC  kali ini akan menghadapkan mereka pada salah satu musuh legendaris Justice League, Starro the Conqueror. Meski Will Smith tidak lagi direkrut, sejumlah karakter dari film pertamanya kembali ke sekuelnya ini: Harley Quinn, Captain Boomerang, Rick Flag, dan Amanda Waller. Sedangkan muka-muka barunya ada Idris Elba, Peter Capaldi, dan John Cena sebagai pemeran Peacemaker, karakter yang digadang-gadang sebagai next big thing dari saga ini.

 

The Batman – 4 Maret 2022

 

DC awalnya merencanakan spin-off Justice League untuk Batman Ben Affleck, tetapi Affelck hengkang, Matt Reeves menandatangani kontrak untuk membuat trilogi terpisah sendiri dengan Robert Pattinson sebagai Caped Crusader yang baru. Berlangsung di tahun kedua pertempuran kejahatan Batman di Gotham, proyek film DC masa depan ini akan melihat Bruce Wayne menghadapi Riddler untuk kali keduanya sejak Batman Forever. Meskipun film ini tidak akan berada di DCEU arus utama, ia masih akan memiliki dunianya sendiri, dengan petunjuk dari adiwira lain yang ada di alam semesta yang sama. Untuk kisah penyertanya, HBO Max akan merilis seri prequelnya yang sementara ini berjudul Gotham PD. Baca siapa saja tokoh yang sudah dikonfirmasikan hadir di film ini di sini.

Baca Juga:  Gina Gershon & Cheyenen Jackson Ramaikan Film Adaptasi Game Borderlands

 

DC Super Pets – 20 Mei 2022

Hal baik tentang film adiwira DC di tahun 2020-an adalah mereka sekarang bisa bereksperimen dengan cerita-cerita aneh, seperti film animasi DC Super Pets, yang diangkat dari tim Legion of Super-Pets. Seperti namanya, proyek film DC masa depan ini akan mengetengahkan tim yang seluruhnya terdiri dari hewan peliharaan yang sangat kuat, terutama Krypto the Superdog, Beppo the Super-Monkey, Streaky the Supercat, dan Comet the Super-Horse. Masih belum banyak informasi yang tersedia mengenai proyek ini selain Jared Stern akan menulis dan mengarahkan DC Super Pets bersama Sam Levine.

 

The Flash – 4 November 2022

Sejak event DC Fandome, proyek The Flash terus menunjukkan eksistensinya. Akan disutradarai oleh Andy Muschietti, rumornya proyek film DC masa depan ini akan menghadirkan kembali dua pemeran Batman terdahulu yakni Michael Keaton dan Ben Affleck. Kisahnya sendiri akan mengambil chapter salah satu kisah terbaik The Flash, yakni event Flashpoint, di mana Barry Allen demi menyelamatkan nyawa orang yang dikasihinya menempuh perjalanan waktu dengan kemampuan yang dimilikinya, dan mengakibatkan munculnya timeline alternatif di mana dunia menjadi kacau balau. Juga akan menjadi ajang perkenalan sosok Supergirl DCEU yang akan diperankan oleh Sasha Calle, proyek The Flash adalah kesempatan sempurna bagi WB untuk menata ulang DCEU secara efektif.

 

Aquaman 2 – 16 Desember 2022

Aquaman James Wan adalah salah satu dari sedikit film DC yang pernah menembus angka $1 miliar di box office. Sangat sukses sehingga pihak WB langsung memberi lampu hijau bagi Wan untuk melanjutkan dengan cerita di Trench, kerajaan yang hilang. Proyek film DC masa depan ini diharapkan untuk mengeksplorasi lebih banyak dari Tujuh Kerajaan Atlantis, dengan Arthur Curry dari Jason Momoa di garis depan sebagai raja baru tujuh lautan. Amber Heard akan kembali sebagai Mera dalam sekuelnya, yang juga menampilkan Yahya Abdul-Mateen II dan Patrick Wilson kembali berperan sebagai Black Manta dan Orm.

Baca Juga:  Justice Society: World War II - Sinopsis dan Ulasan

 

Shazam!: Fury of the Gods – 2 Juni 2023

Mungkin salah satu film paling unik dari DC Films dalam beberapa tahun terakhir adalah Shazam!, sebuah aksi-komedi yang melihat seorang remaja Billy Batson berubah menjadi adiwira Shazam dengan meneriakkan kata “Shazam”, setelah mendapatkan kekuatannya dari dukun kuno … Shazam. Dan, sekarang akan ada lebih banyak lagi Shazam karena filmnya kembali dengan sekuel dari sutradara David F. Sandberg pada Juni 2023, berjudul Shazam!: Fury of the Gods. Asher Angel akan mengulangi perannya sebagai Billy, dengan Zachary Levi juga kembali sebagai adiwira tituler. Mereka akan bergabung dengan seluruh Keluarga Shazam, yang membuat debut kejutan mereka di babak terakhir dari film aslinya. Tidak banyak yang diketahui tentang proyek film DC masa depan ini, tetapi mengingat pengaturan adegan post-end credit film terdahulu, mungkin Mister Mind akan menjadi salah satu antagonis utamanya. Syuting dijadwalkan akan dimulai pada Mei 2021.

 

Black Adam -29 Juli 2022 (tentatif)

Dwayne Johnson telah menunggu sejak 2008 untuk merealisasikan proyek ini. Dan, pasca DC Fandome, proyek ini terus tancap gas. Dengan penyutradaraan Jaume Collet-Serra, film ini akan mengisahkan tentang asal usul salah satu tokoh antagonis paling besar di jagat DC, dan musuh bebuyutan Shazam itu di masa awal kemunculannya. Menariknya, di film ini akan menjadi ajang perkenalan Justice Society of America di layar lebar. Adapun beberapa tokoh JSA yang sudah dipastikan kemunculannya adalah Atom Smasher yang akan dimainkan oleh Noah Centineo, Aldis Hodge sebagai Hawkman, dan Doctor Fate yang akan dimainkan oleh Pierce Brosnan. Black Adam seharusnya dirilis pada Desember 2021, namun karena pandemi jadwal syutingnya baru akan dimulai pada bulan ini dengan target awal proyek film DC masa depan ini bisa dirilis Juli tahun depan.

Baca Juga:  Pemeran The Rock, Uli Latukefu Bergabung dengan Proyek Film Black Adam

 

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.