Proyek Film dan Serial TV Millarworld Masa Depan

212

Mark Millar telah menjadi nama yang dihormati dan dicintai di dunia komik. Tidak hanya sepak terjangnya menghasilkan beberapa event komik terbaik untuk Marvel maupun DC, namun ia juga telah menciptakan banyak karakter komik populer dan dunianya sendiri, terutama Kick-Ass dan Kingsman, yang keduanya telah diadaptasi ke layar lebar. Pada tahun 2004, ia mendirikan perusahaan buku komiknya yang bernama Millarworld, di mana ia menerbitkan karya aslinya seperti Wanted, The Unfunnies, Kick-Ass, dan War Heroes. Pada tahun 2017, Millarworld diakuisisi oleh Netflix, dan tahun berikutnya diumumkan bahwa raksasa streaming itu sedang mengerjakan film dan adaptasi TV dari pelbagai buku komik oleh Millar. Jupiter’s Legacy adalah proyek pertama dari Millarworld yang masuk Netflix tetapi itu bukan satu-satunya, karena ada banyak properti Millarwold lainnya yang ditetapkan untuk menjadi acara TV atau film – dan inilah setiap proyek film dan serial TV Millarworld masa depan setelah Jupiter’s Legacy.

 

Supercrooks

Supercrooks adalah miniseri empat edisi yang berkisah tentang pria bernama Johnny Bolt yang merekrut para mantan pencuri berkekuatan super untuk melakukan satu misi pencurian besar terakhir. Kisah Millarworld ini rencananya akan diadaptasi ke format serial anime yang ditangani studio pembuat Fullmetal Alchemist dan My Hero Academia, untuk dirilis di Netflix. Saat ini proyek anime Supercrooks sudah dalam tahap produksi.

 

American Jesus

Sesuai judulnya, kisah Millarworld yang tadinya berjudul The Chosen ini berfokus pada polemik Jodie Christianson, bocah laki-laki berusia 12 tahun yang mendapati bahwa dirinya adalah Yesus Kristus dan mampu melakukan pelbagai mukjizat yang dulu pernah dibuat Yesus. Diadaptasi menjadi serial televisi live action multibahasa (Spanyol dan Inggris), proyek ini dikabarkan sudah menyelesaikan seluruh tahapan syutingnya sejak Februari 2020, namun sampai artikel ini diturunkan, masih belum ada statemen resmi dari pihak kreatornya berkenaan siapa jajaran pemain dan kapan tanggal rilis resminya.

Baca Juga:  Park Seo-Joon Bergabung dengan Sekuel Captain Marvel

 

The Magic Order

Kisah yang punya rating-R ini berkisah tentang lima keluarga penyihir yang dikenal sebagai Magic Order dan bertugas menjaga dunia dari ancaman bahaya bermuatan supranatural dan magis. Proyek ini sempat diberitakan pada tahun 2019 sedang dalam tahap dikembangkan oleh James Wan dan Lindsey Beer sebagai produser eksekutifnya. Sayangnya, proses pengerjaan proyek Millarworld ini harus ditangguhkan karena pandemi global Covid-19, namun mulai awal Mei 2021 roda produksinya sudah bergulir lagi.

 

Sharkey The Bounty Hunter

 

Sharkey the Bounty Hunter adalah Millarworld kisah fiksi ilmiah tentang pemburu hadiah kerah biru yang melacak penjahat di seluruh galaksi dengan kendaraannya yang aneh: truk es krim bertenaga roket yang dikonversi. Dengan bantuan rekannya yang berusia sepuluh tahun, Sharkey mendapatkan hadiah terbesar dalam kariernya. Sharkey the Bounty Hunter akan dibuatkan versi filmnya, untuk dirilis di Netflix.

 

Huck

Huck adalah kisah Millarworld tentang karakter utama yang menggunakan hadiah khususnya untuk melakukan perbuatan baik setiap hari, dan sebagai gantinya, tetangganya di kota tepi pantai yang tenang merahasiakan kemampuannya. Kehidupannya yang tenang terganggu ketika seorang penduduk baru memberi tahu media, membuat Huck tidak punya pilihan selain melarikan diri dan melakukan petualangan yang akan mengubah hidupnya. Huck akan menjadi film yang akan dirilis di Netflix, dan pada Mei 2020, skenarionya telah selesai, tetapi belum ada pembaruan lagi tentang proyek tersebut, yang terkena pandemi.

 

Empress

 

Empress berkisah tentang istri seorang diktator antargalaksi yang memutuskan membawa lari anak-anaknya dan kabur ke dunia asalnya, Bumi dengan setting masa jutaan tahun yang lalu. Sudah tentu sang diktator tidak membiarkan mereka pergi semudah itu. Dengan kekuasaannya sebagai kaisar, sang diktator kemudian mengirim pasukannya untuk memburu dan membawa kembali istrinya itu. Proyek adaptasi Empress mengemuka pada tahun 2018, saat diumumkan Lindsey Beer bakal menjadi penulis skenarionya. Namun, dari situ belum ada perkembangan lagi tentang proyek Millarworld ini.

Baca Juga:  Foto-Foto Perdana Money Heist Part 5 terungkap

 

Prodigy

 

Ini adalah proyek Millarworld kedua yang rencananya akan dirilis di Netflix. Kisahnya mengenai Edison Crane, yang tidak merasa puas meski ia sudah menjadi orang terpintar di dunia dan pengusaha paling sukses, dan merasa pikirannya perlu terus ditantang. Statusnya sebagai ilmuwan pemenang hadiah Nobel, komposer jenius, atlet Olimpiade, dan ahli okultisme membuat Crane dipanggil oleh pemerintah internasional untuk menyelesaikan pelbagai masalah yang tidak dapat mereka tangani. Proyek Millarworld ini akan diadaptasi menjadi film untuk Netflix, dan pada Maret 2020, Kaz dan Ryan Firpo diumumkan untuk bertanggung jawab atas penulisan naskah.

 

Space Bandits

Space Bandits mengikuti Thena Khole dan Cody Blue, dua penjahat paling dicari di alam semesta, masing-masing pemimpin operasi kriminal mereka sendiri, melakukan perampokan melintasi galaksi dan banyak lagi. Ketika Thena dan Cody dikhianati oleh kru mereka, mereka hanya memikirkan satu hal: balas dendam. Millar menggambarkan Space Bandits sebagai ‘Butch Cassidy and the Sundance Kid’  versi  wanita yang berada di luar angkasa dengan pemeran karakter yang besar dan menarik. Tidak diketahui apakah Space Bandits akan menjadi serial TV atau film, tetapi proyek Millarworld iini akan dirilis di Netflix dan sudah dalam tahap pengembangan.

 

The King’s Man

Ini adalah film babak ketiga dari serial Kingsman. Bertindak sebagai prakisah dari dua film sebelumnya, The King’s Man akan menyoroti kisah awal mula terbentuknya organisasi Kingsman, agensi spionase besar dari Inggris yang bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman dalang kriminal berskala global. Kisahnya sendiri akan berfokus pada aksi seorang pria dan anak didiknya berpacu dengan waktu untuk menghentikan kumpulan tiran terburuk dalam sejarah yang merencanakan perang untuk memusnahkan jutaan manusia. Dibintangi oleh Ralph Fiennes, Gemma Arterton, Rhys Ifans, Matthew Goode, Tom Hollander, Daniel Brühl, dan Djimon Hounsou. The King’s Man telah mengalami berbagai penundaan karena dampak pandemi global Covid-19, dari tanggal rilis aslinya bulan November 2020, hingga sejauh ini menjadi 20 Agustus mendatang.

Baca Juga:  Trailer Reminiscence Membawa Hugh Jackman dan Rebecca Ferguson Terjerat dalam Misteri Berbahaya



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.