Proses Produksi Serial Live-Action The Sandman Akhirnya Bergulir

572

Setelah bertahun-tahun menunggu, akhirnya proyek adaptasi serial live-action dari seri buku komik karya Neil Gaiman, The Sandman akhirnya mulai melakukan proses produksi. Gaiman menggunakan akun media sosial miliknya untuk mengonfirmasi bahwa proses syuting sekarang telah dimulai, serta menggoda bahwa pengumuman para pemeran akan segera dilakukan oleh pihak terkait. Beberapa hari yang lalu  serial milik Netflix ini sempat dilaporkan sedang mendekati Liam Hemsworth (Independence Day Resurgence) dan bintang Stranger Things, Dacre Montgomery untuk berperan sebagai penjahat utama, The Corinthian.

Selama beberapa dekade terakhir ada upaya untuk menghadirkan kisah klasik The Sandman karya Gaiman tersebut baik untuk layar besar ataupun kecil, namun tidak pernah ada yang terwujud. Sampai akhirnya Netflix yang berhasil mewujudkan proyek tersebut.

Sebelumnya pada musim panas tahun lalu, Netflix dikabarkan telah bersiap untuk mengembangkan serial TV Sandman. Tidak lama setelah itu, Gaiman mengungkapkan bahwa musim pertama akan terdiri dari 11 episode. Musim pertama memang belum memiliki tanggal rilis, tetapi Gaiman mengatakan bahwa selama musim panas lalu ia dan tim kreatif lainnya sudah bekerja untuk mempersiapkan 2 musim sekaligus.

the-sandman-comic

Sandman merupakan komik terbitan Vertigo yang berada dibawah bendera DC yang terbit dari tahun 1989-1996 sebanyak 75 seri.  Kisahnya berfokus pada Dream/Morpheus yang berusaha membangun lagi dunianya, setelah tujuh puluh tahun disekap oleh seorang pesulap. Komiknya sendiri memiliki alur berkelok-kelok dan merupakan sebuah antologi karakter bernama Morpheus alias Dream dan para saudara laki-laki dan perempuannya yang dikenal sebagai Endless (Death, Desire, Despair, Delirium, Destruction, dan Destiny).

Baca Juga:  Josh Whedon Mundur dari Proyek Serial The Nevers Miliknya Sendiri

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.