resident evil

Promo Baru Resident Evil: Welcome to Raccoon City Ungkap Betapa Setianya Film Tersebut pada Gamenya

278

Sony Pictures baru saja merilis promo baru Resident Evil: Welcome to Raccoon City yang merupakan reboot dari seri video game populer, yang saat ini dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 24 November 2021. Video promo yang juga diluncurkan bersama dengan dengan poster baru tersebut menampilkan wawancara dengan penulis-sutradara Johannes Roberts. Ia menjanjikan kepada para penggemar sebuah adaptasi yang akan tetap setia pada materi sumbernya. Ini juga memberi kita pratinjau perbandingan berdampingan antara adegan dari film dan permainan gamenya dari lokasinya hingga karakter dan desain set-nya.

Seperti kita ketahui, semenjak trailer perdana film ini resmi dirilis, para penggemar sepertinya telah memperhatikan kesamaan antara Resident Evil: Welcome to Raccoon City dengan franchise gamenya. Adaptasi baru Resident Evil ini akan tetap dekat dengan gaya gamenya sebanyak mungkin, seperti menyalin cutscene frame demi frame. Itulah mengapa Johannes Roberts mengatakan bahwa “ini adalah film horor… dibuat dengan cinta akan game-nya.”

Film ini akan menampilkan Kaya Scodelario (The Maze Runner) yang berperan sebagai sebagai Claire Redfield, Hannah John-Kamen (Ant-Man and the Wasp) sebagai Jill Valentine, Robbie Amell (Upload) sebagai Chris Redfield, Tom Hopper (Black Sails ) sebagai Albert Wesker, Avan Jogia (Zombieland: Double Tap) sebagai Leon S. Kennedy, dan Neal McDonough (DC’s Legends of Tomorrow) sebagai William Birkin. Sedangkan Chad Rook (The Flash) akan berperan sebagai Richard Aiken dan Lily Gao (The Handmaid’s Tale) akan berperan sebagai Ada Wong.

Resident Evil: Welcome to Raccoon City

Sedangkan sinopsis film ini memberi deskripsi yang lebih mendalam dan menggoda kengerian yang akan menanti para protagonis film tersebut ketika mereka berada di Raccoon City.

“Raccoon City yang dulu dikenal karena menjadi rumah dari perusahaan raksasa farmasi, Umbrella Corporation, sekarang berubah menjadi kota Midwestern yang sekarat. Eksodus perusahaan tersebut membuat kota tersebut menjadi gurun… dengan berbagai bahaya dan aroma jahat besar di bawah permukaannya. Ketika kejahatan itu terlepas, penduduk kota berubah selamanya dan sekelompok kecil orang yang selamat harus bekerja sama untuk mengungkap kebenaran di balik Umbrella dan berusaha untuk bertahan hidup.”

 Sinopsis ini terdengar cukup akrab bagi penggemar seri video game tersebut dan sekali lagi menegaskan perbedaan dengan film-film terdahulu. Film ini akan menghadirkan origin story yang didasarkan pada akar seri video game dan dunia horor.

Baca Juga:  Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas dapat penghargaan