Produksi Avatar 2 Menyebabkan Intrik Politik di Selandia Baru

1119

Produksi Avatar 2 menyebabkan drama dan intrik politik di Selandia Baru. James Cameron dan kru baru-baru ini diberikan akses kembali ke negara itu dan tiba tak lama setelah itu. Cameron dan kru lainnya kini berada di tengah-tengah karantina wajib 2 minggu mereka dan akan dapat segera kembali bekerja dalam waktu kurang dari seminggu dari sekarang. Namun, banyak warga Selandia Baru dan pemilik di industri lain yang tidak senang dengan kondisi ini karena tampaknya mengindikasikan beberapa praktik “favoritisme politik.”

Selandia Baru adalah salah satu negara pertama yang mencoba untuk kembali membuka bisnis seperti biasa, meskipun perbatasan negara mereka masih ditutup untuk memastikan keamanan negara. Dengan itu dikatakan, produksi Hollywood dan industri lainnya membutuhkan keringanan dan izin khusus dari pemerintah untuk melintasi perbatasan dan kembali bekerja dan hal ini diberikan kepada tim produksi Avatar 2. Industri lain mengalami kesulitan mendapatkan keringanan ini untuk kembali bekerja. Pemimpin ACT David Seymour menyebut langkah itu “penghinaan terhadap pekerja Selandia Baru.”

Telah dilaporkan bahwa sembilan dari sepuluh oermintaan keringanan untuk memasuki perbatasan Selandia Baru telah ditolak. Avatar 2 tidak punya masalah mendapatkan izin mereka karena proyek ini adalah produksi besar-besaran yang akan memberikan banyak lapangan pekerjaan kepada penduduk setempat dan dapat membantu perputaran roda perekonomian. Juru bicara pengembangan ekonomi Partai Nasional, Judith Collins, mengatakan dia tidak menentang pemberian izin bagi kru Avatar 2, dan mencatat bahwa ekonomi membutuhkan semua bantuan yang bisa didapat. Namun, dia yakin harus ada regulasi yang lebih jelas.

Tampaknya industri yang lebih besar tidak memiliki masalah dalam mendapatkan izin yang diperlukan untuk kembali bekerja di Selandia Baru, tetapi bisnis kecil yang bergantung pada perjalanan luar mengalami beberapa masalah besar. Tidak jelas berapa lama lagi Selandia Baru akan menutup perbatasannya, tetapi tentu saja ini menguntungkan mereka karena mereka belum melaporkan kasus baru COVID-19 dalam lebih dari dua minggu, yang sangat kontras dengan negara-negara lain seperti Amerika Serikat.

Baca Juga:  Naomi Scott Gantikan Rachel Brosnahan dalam Proyek Film Distant

Sam Worthington, Zoe Saldana, Joel David Moore, Dileep Rao, Stephen Lang, Matt Gerald, dan Sigourney Weaver akan kembali untuk sekuel Avatar tersebut. Kate Winslet, Cliff Curtis, Oona Chaplin, Edie Falco, Brendan Cowell, Michelle Yeoh, dan Jemaine Clement juga ikut bergabung. Anggota muda keluarga Sully diperankan oleh Jamie Flatters, Dalton Inggris, dan Trinity Bliss, sementara anggota Klan Metkayina dimainkan oleh Bailey Bass, Filip Geljo, dan Duane Evans Jr. Jack Champion memerankan Javier “Spider” Socorro.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.