squid game

Pria Korea Utara Dihukum Mati Setelah Menyelundupkan Squid Game Ke Negaranya

105

Serial Squid Game sepertinya memang benar-benar berbahaya dan dapat membuat nyawa melayang. Menurut berita yang dikabarkan oleh Radio Free Asia (RFA), seorang pria yang dilaporkan menyelundupkan salinan serial Netflix sangat fenomenal tersebut ke Korea Utara telah dijatuhi hukuman mati.

Laporan yang dihimpun oleh RFA tersebut mencatat bahwa pria itu menyelundupkan serial tersebut dari China melalui USB flash drive, di mana ia kemudian menjualnya ke berbagai siswa. Menurut sumber dari RFA, penyelundup menghadapi kematian dari regu tembak, dengan para siswa yang terlibat dalam menonton serial tersebut juga menghadapi hukuman berat.

“Seorang siswa yang membeli flash drive tersebut menerima hukuman seumur hidup, sementara enam orang lainnya yang menonton acara tersebut telah dijatuhi hukuman lima tahun kerja paksa, dan guru serta administrator sekolah telah dipecat dan menghadapi pengusiran untuk bekerja di tambang terpencil,” kata RFA. dalam laporan mereka.

Squid Game

Tindakan keras terhadap materi Korea Selatan terjadi hanya setahun setelah Korea Utara mengeluarkan undang-undang “Penghapusan Pemikiran dan Budaya Reaksioner”, yang secara tegas melarang masuk dan penyebaran materi budaya asing ke negara tersebut. Mereka yang tertangkap dapat dihukum, dengan RFA mencatat bahwa kasus khusus ini akan menjadi pertama kalinya negara tersebut menerapkan Undang-Undang baru ini dalam kasus yang melibatkan anak di bawah umur.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa ada “kecemasan publik yang besar” atas apa yang bisa terjadi pada siswa yang ditangkap, dan ketakutan bahwa lebih banyak lagi yang bisa terlibat selama penyelidikan ke dalamnya. Sementara Squid Game sangat populer di seluruh dunia, Korea Utara telah melihatnya sebagai titik kemarahan, dengan situs propaganda Korea Utara, Arirang Meari menyebut serial tersebut sebagai “realitas menyedihkan dari masyarakat Korea Selatan yang kejam,” dan juga menggembar-gemborkannya sebagai bukti dari “horor neraka” dari masyarakat kapitalis.

Baca Juga:  Review Film Ranah 3 Warna , film pembuka Jakarta Film Week

Squid Game, adalah sebuah drama intens dan menegangkan yang berpusat tentang 456 kontestan, yang masing-masing dari mereka sangat membutuhkan uang. Mereka harus bersaing dalam permainan anak-anak klasik yang mematikan untuk mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 456 miliar won. Dalam waktu singkat sejak melakukan debutnya, acara tersebut telah menjadi fenomena budaya pop di seluruh dunia, mendapatkan skor 91% di Rotten Tomatoes dan kehebohan serta kesuksesan seputar serial itu bahkan mengejutkan Ted Sarandos, co-CEO Netflix.