Pria Bersenjata Melakukan Penyanderaan Agar Presiden Ukraina Mempromosikan Film Dokumenter Joaquin Phoenix

767

Publik Ukraina baru-baru ini menyaksikan situasi penyanderaan yang aneh ketika seorang pria bersenjata menaiki bus dan menahan para penumpang sebagai sandera selama 12 jam. Salah satu tuntutan yang dibuat oleh pria bersenjata itu adalah kepada Presiden negara itu, Volodymyr Zelenskiy. Sang penyandera menginginkan agar Zelenskiy mempromosikan film dokumenter tentang hak-hak binatang berjudul Earthlings yang dinarasikan oleh aktor Hollywood, Joaquin Phoenix.

Dilansir dari Deadline dan The Guardian, penyandera yang diidentifikasi sebagai Maksym Kryvosh tersebut berusia 44 tahun, seorang aktivis hak-hak binatang dengan catatan kriminal atas kepemilikan senjata. Kryvosh naik bus dengan dipersenjatai dengan senjata serta granat dan menahan tigabelas orang sebagai sandera hingga kebuntuan diselesaikan. Presiden Ukraina kemudian mengikuti kemauannya dengan mengunggah klip promosi enam detik untuk Earthlings yang diposting di halaman Facebook presiden (yang kemudian dihapus).

Tak lama setelah itu, Kryvosh berjalan keluar dari bus dan menyerahkan diri kepada polisi. Para pejabat mengatakan dia sebelumnya menghabiskan sekitar 10 tahun di penjara atas tuduhan termasuk penipuan dan penanganan senjata secara ilegal, dan akan sudah pasti akan tinggal lama di penjara untuk tindakan terbarunya.

FYI, Earthlings adalah film dokumenter yang dirilis pada tahun 2005 yang lalu dan mengisahkan tentang ketergantungan total manusia pada hewan untuk tujuan ekonomi. Disajikan dalam lima bab (hewan peliharaan, makanan, pakaian, hiburan, dan penelitian ilmiah), film ini dinarasikan oleh Joaquin Phoenix, dengan menampilkan musik oleh Moby, serta ditulis, diproduseri, dan disutradarai oleh Shaun Monson.

Film dokumenter yang dipuji secara kritis ini telah menjadi pokok pembicaraan yang sengit dalam masalah-masalah hak-hak hewan sejak dirilis. Phoenix sendiri pernah menyebutkan bahwa Earthlings adalah satu hal penting yang telah ia lakukan dalam karirnya dan lebih sering dibahas daripada yang lainnya. Aktor ini telah menjadi aktivis vegan dan hak-hak binatang di sebagian besar karirnya.

Baca Juga:  Trailer Perdana Cherry Ungkap Perubahan Ekstrim Tom Holland

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.