Pocahontas Dirumorkan akan Dibuatkan Versi Live Action-nya

373

Beredar rumor bahwa salah satu kartun terkenal Disney, Pocahontas akan dibuatkan versi live-action. Akhir-akhir ini memang Disney sedang gencar mengadaptasi film-film kartun laris mereka ke dalam format live-action. Terbaru adalah The Lion King yang saat ini sedang tayang di berbagai bioskop. Sebelumnya, terdapat Beauty and The Beast, Dumbo, dan Aladdin yang sudah rilis dan menuai kesuksesan. Di waktu mendatang, versi live-action Mulan juga segera hadir di bioskop.

Pocahontas merupakan salah satu film kartun Disney yang tayang pada tahun 1995. Film ini merupakan film ke-33 dari Disney Animated Feature dan film keenam yang diproduksi pada periode Disney Renaissance, bersama dengan The Lion King, Aladdin, dan lain-lain. Pada saat itu film ini menuai keuntungan sebesar 346,1 juta Dolar AS, diperankan oleh Irene Bedard, Mel Gibson, dan lain-lain.

Pada dasarnya memang versi live-action yang dibuat Disney adalah adaptasi dari film-film yang rilis pada periode Disney Renaissance. Karena pada saat itu, Disney sampai pada puncak kejayaannya dan selalu menghasilkan film-film animasi berkualitas. Bukan hal asing apabila Disney menggunakan film-film pada era tersebut untuk di-reboot ke dalam format live-action.

Kabarnya, versi live-action dari Pocahontas sedang dalam pengembangan. Berdasarkan laporan dari We Got This Covered, film ini direncanakan akan sangat berbeda dengan versi kartunnya yang tayang pada 1995 silam. Kabarnya saat ini Disney sedang mencari aktris asli Amerika untuk mengisi peran sebagai Pocahontas. Dan rumornya kali ini filmnya akan lebih akurat secara historis daripada sekadar romansa seperti yang ditampilkan pada versi kartunnya.

Perlu diketahui, kisah Pocahontas diangkat dari kisah seorang native-American bernama Pocahontas yang hidup pada awal abad 17. Ia dikenal karena berhasil memupuk perdamaian antara penjajah Inggris dengan penduduk Indian yang merupakan penduduk asli Amerika. Dalam versi animasi, Ia menjalin hubungan dengan salah satu penjajah saat itu, John Smith, berbeda dengan sejarah aslinya.

Baca Juga:  Penjualan Tiket Pre-Sales Star Wars: The Force Awakens Mencetak Rekor Fantastis

Kisah sang gadis Indian ini yang diangkat menjadi animasi versi Disney pada 1995 ini menuai beberapa kritik dari beberapa warga asli Amerika (Indians). Karena meskipun memang benar keberadaan mereka berdua dalam catatan sejarah, tidak ada bukti bahwa mereka berdua menjalin hubungan spesial. Hal ini yang membuat Disney ingin membuat versi live-action nya lebih historikal.

*Kontributor: Andy Alwan




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.