Pixar Mengubah Gadis Remaja Menjadi Panda Merah Raksasa di Trailer Turning Red

231

Teaser trailer untuk film animasi Turning Red akhirnya dirilis. Promo ini akhirnya dapat memberikan sedikit preview tentang proyek terbaru milik Pixar tersebut. Film animasi komedi keluarga animasi ini sepertinya ingin “bermain” dengan properti Marvel, The Incredible Hulk, di mana dengan protagonis utamanya berubah menjadi binatang besar setiap kali dia gelisah. Namun, dengan gaya khas Pixar, alih-alih raksasa hijau yang gahar, Turning Red akan menampilkan panda merah raksasa.

Turning Red mengikuti kisah Mei Lee (Rosalie Chiang), seorang gadis 13 tahun berusaha melalui berbagai rintangan di sekolah dan keluarga dalam periode kehidupan yang sangat kacau. Trailernya hanya menawarkan sedikit adegan dari film, tapi cukup banyak yang dapat disampaikan dlam promo singkat tersebut.

Teaser tersebut dimulai dengan Mei yang sedang duduk di kelas ketika seseorang memberikann catatan bahwa ibunya ada di luar. Mei yang ketakutan berbalik untuk melihat sosok ibunya Ming (Sandra Oh) bersembunyi di balik pohon terdekat sedang mengintip proses pendidikan putrinya. Mei berusaha menyembunyikan rasa malunya dengan harapan ibunya akan pergi begitu saja tetapi situasinya berubah menjadi kekacauan.

Turning Red juga akan melanjutkan tren representasi yang lebih besar dan beragam yang baru-baru ini dicanangkan oleh Pixar. Sama seperti Coco, yang mengambil inspirasi dari warisan Meksiko dan Luca, yang menampilkan latar Italia. Turning Red akan memusatkan perhatian pada budaya Asia dan juga akan menjadi film kelima Pixar yang menampilkan protagonis wanita. Dengan tiga di antaranya termasuk Dory dari Finding Dory, Joy dari Inside Out dan Elastigirl dari The Incredibles 2.

Film ini ditulis dan disutradarai oleh sineas film asal China, Domee Shi. Ia mengambil dari pengalamannya sendiri ketika tumbuh sebagai gadis Asia di Kanada. Shi telah bekerja untuk Pixar sejak 2011 tetapi ini akan menjadi film besar pertamanya untuk studio tersebut. Ia sebelumnya bekerja sebagai artis story board di film-film lain seperti Inside Out dan The Incredibles 2. Shi telah menunjukkan bakatnya untuk mengarahkan sebuah film dengan Bao (film pendek) yang diakui secara kritis. Bao memenangkan Academy Award untuk kategori Best Animated Short pada tahun 2019. Turning Red sementara itu dijadwalkan untuk rilis di bioskop pada 11 Maret 2022.

Baca Juga:  Tayangkan serial Ramy Lionsgate Play Indonesia optimis akan hibur penonton