Pertanyaan Kontroversial Membuat Joaquin Phoenix Meninggalkan Sesi Wawancara untuk Joker

4394

Joaquin Phoenix kini sedang mempromosikan film Joker yang akan datang. Melakukan wawancara tidak selalu merupakan hal yang paling menarik bagi seorang aktor karena mereka sering harus menjawab pertanyaan yang sama berulang kali. Namun, Phoenix terkejut oleh satu pertanyaan tertentu dalam sebuah wawancara baru-baru ini, yang mendorongnya untuk meninggalkan proses wawancara tersebut. Film Joker memang telah mendapatkan banyak pujian, namun ada beberapa kritikus yang khawatir bahwa film berdasar buku komiktersebut dapat memicu tindakan kekerasan.

Joker mengambil pendekatan berbeda dengan kisah asal usul musuh abadi Batman tersebut. Joaquin Phoenix memerankan Arthur Fleck, seorang pria yang perlahan menjadi gila sementara masyarakat menyingkirkannya. Film ini kemudian berfokus pada Fleck yang membalas dendam terhadap para penentangnya dan ada beberapa yang khawatir bahwa film tersebut dapat menginspirasi orang-orang dalam situasi yang sama untuk melakukan hal yang sama di kehidupan nyata. Phoenix ditanya “apakah Joker akhirnya dapat menginspirasi orang-orang seperti ini, dengan hasil yang berpotensi tragis?” Alih-alih menjawab pertanyaan, Phoenix bangkit dan meninggalkan wawancara yang dilakukan oleh pihak The Telegraph tersebut.

Joaquin Phoenix kemudian kembali dan menyelesaikan wawancara setelah berbicara dengan PR Warner Bros. tentang pertanyaan itu. Ada gelombang penembakan massal di Amerika Utara selama beberapa tahun terakhir. Pada musim panas 2012, seorang pria melangkah ke pertunjukan tengah malam dari The Dark Knight Rises dan menembaki penonton setelah melemparkan gas air mata ke teater. 12 orang tewas dan 70 lainnya terluka. Ada 283 penembakan massal di Amerika Utara pada tahun 2019 saja, jadi topiknya ada di benak banyak orang dan ada perdebatan besar mengapa penembakan ini terus terjadi.

Baca Juga:  Michaela Coel Bergabung dengan Black Panther: Wakanda Forever

Terlepas dari itu, Joker siap menjadi “raja” di box office. Proses intens Joaquin Phoenix untuk menjelma menjadi karakter ini telah banyak dibicarakan. Dia kehilangan 50 pound untuk masuk ke pola pikir Clown Prince of Crime. Sutradara Todd Phillips menulis naskah film Joker bersama dengan Scott Silver (The Fighter), sedangkan para pemeran pendukung film ini adalah Zazie Beets, Robert De Niro, Marc Maron, Shea Whigham, Glenn Fleshler, Bill Camp, Douglas Hodge, Josh Pais, dan Brett Cullen.

Baca lebih lengkap tentang Joker di majalah Cinemags! Pesan dan dapatkan segera majalah Cinemags terbaru, untuk pemesanan via online silahkan klik banner Joker “disini” untuk pemesanan langsung via whatsapp bisa ke 0812-1257-1688

Mau majalah cinemags 227 gratis? Caranya gampang, asah pengetahuan kalian tentang Joker disini. Selain dapat majalah gratis, kalian juga bisa dapatkan juga voucer OVO, Gopay dan puluhan hadiah menarik lainnya di kuis Joker ini. Yuk ikutan!




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.