Perilisan Film Terbaru Evangelion Ditunda Karena Coronavirus

1988

Bagi Anda para penggemar anime pertempuran robot raksasa melawan para monster, terutama franchise Evangelion, sebuah berita mengecewakan baru saja hadir dari studio Khara yang merupakan pemegang hak lisensinya. Mereka mengumumkan bahwa film layar lebar terbaru/terakhir dari Rebuild of Evangelion terpaksa harus ditunda perilisannya.

Pada tahun 2007 yang lalu, sutradara anime Hideaki Anno meluncurkan proyek “Rebuild of Evangelion”, sebuah proyek ambisius yang menceritakan kembali /reboot /sekuel dari serial TV anime “Neon Genesis Evangelion” yang inovatif. Proyek ini direncanakan untuk dihadirkan dalam film empat bagian. Film pertamanya Evangelion: 1.0 You Are (Not) Alone mendapat sambutan yang cukup bagus, namun film kedua Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance sangat sukses ketika ditayangkan di bioskop jepang pada tahun 2009, sedangkan film ketiga Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo meluncur pada tahun 2012 yang lalu. Sejak itu, penggemar film anime selalu menantikan film terakhirnya atau film ke-4.

Akhirnya setelah delapan tahun menanti film “Rebuild of Evangelion” yang keempat para penggemar akhirnya mendapat kepastian mengenai tanggal rilisnya di Jepang yaitu pada tanggal 27 Juni. Namun semua itu harus berubah dan membuat para penggemar kecewa karena film ini telah ditunda perilisannya karena pandemi Coronavirus yang terus berlanjut. Sayangnya, pihak studio juga belum menawarkan waktu tentatif untuk perilisan film keempat ini.

Neon Genesis Evangelion diproduksi oleh Gainax dan disiarkan dari tanggal 4 Oktober 1995 hingga 27 Maret 1996 oleh TV Tokyo. Selain serial anime, franchise ini juga diikuti oleh dua buah film anime layar lebar yang berjudul Death and Rebirth dan End of Evangelion dan dirilis pada tahun 1997. Kedua anime layar lebar tersebut kemudian dikemas ulang dalam satu anime layar lebar berjudul Revival of Evangelion. Manga Neon Genesis Evangelion digambar oleh Yoshiyuki Sadamoto dan diterbitkan oleh Kadokawa Shoten. Manga tersebut menceritakan hal yang sama dengan animenya, tetapi lebih ke sudut pandang Shinji Ikari.

Baca Juga:  Godzilla Vs. Kong Dirumorkan Menuju Streaming, yang Mengakibatkan Pertempuran Antara Netflix Vs. HBO Max

Kisah anime Evangelion bersetting pada tahun 2015, di mana saat itu Bumi telah mengalami perubahan drastis semenjak bencana yang dinamakan “SECOND IMPACT”. Dikatakan bencana itu terjadi karena sebuah meteor menghantam Bumi dan mengakibatkan naiknya lautan di seluruh Dunia. Secara tak langsung dalam kejadian ini juga mengakibatkan kemusnahan beberapa negara kepulauan. Akibat kejadian tersebut, iklim dunia mengalami perubahan drastis. Namun di balik semua itu, sebenarnya bencana terjadi setelah eksperimen pada satu makhluk cahaya raksasa yang kemudian dikenal sebagai angel pertama, Adam.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.