Peraduan Manusia Super dan Pangeran Kegelapan

496

Batman v Superman 2015 TV SPOT

Akhirnya waktu yang telah ditunggu – tunggu telah tiba, tepat pada tanggal 25 Maret 2016 yang lalu film Batman v Superman : Dawn of Justice rilis di Indonesia. Pecinta DC Comic sudah sangat antusias ingin segera menjadi yang pertama kalinya melihat aksi dua superhero besutan DC Comic ini beradu.

Ekspektasi saya untuk menonton film ini sebenarnya sudah sangat besar, ditambah sang Director Zack Snyder tampaknya juga sangat antusias dengan perilisan film ini dengan memposting Teaser Trailer, Foto Behind The Scene dan segala penunjang untuk promo film ini di social medianya saya semakin ingin menjadi yang pertama melihat aksi dua jagoan ini.

Adegan dibuka dengan kilas balik dari sisi Bruce Wayne, yang dimana kita ketahui bahwa orang tua dari Bruce yaitu Thomas-Martha Wayne tewas dibunuh oleh penjahat kelas teri yang tidak jelas asal usul dan tujuan dirinya membunuh pasangan miliuner terkaya di Gotham ini.

Lalu dilanjutkan dengan tragedi invasi alien yang menyerang negara bagian Kentucky yang dimana di dalamnya kota Metropolis dan kota Gotham menjadi sasaran empuk terhadap pergulatan Superman melawan invasi alien tersebut, mulai dari tragedi inilah kebencian Bruce Wayne kepada Superman dimulai. Bruce merasa bahwa keamanan umat manusia tidak bisa digantungkan hanya kepada satu sosok yang dimana kita tidak mengetahui asal usul dan tujuan dirinya ada di bumi untuk apa. Dirinya masih mengalami trauma invasi dari Alien tersebut yang dimana umat manusia tidak dapat mengagungkan Superman sebagai satu – satunya harapan mereka diatas segalanya. Pasca dari tragedi tersebut Bruce sering mengalami mimpi buruk tentang superman mulai mendominasi bumi dengan kekuatannya, menjadikan dirinya sebagai “Dewa” yang memimpin umat manusai di muka bumi.

Tampaknya akting dari Ben Affleck yang selama ini diragukan netizen untuk menjadi Bruce Wayne dalam fase middle age-nya berbanding terbalik dengan apa yang saya lihat. Akting Ben sangat baik dan cocok sekali untuk memerankan Batman terutama nantinya jika dia akan melanjutkan karakter ini sebagai pemimpin dari Justice League.

Porsi yang diberikan untuk Batman pada film ini cukup banyak dibanding dengan Superman yang diperankan oleh Henry Cavill, khususnya porsi action melawan penjahat yang memang rupanya “tandingan” dirinya. Melihat dari emosi penonton yang terus dimainkan dari awal sampai akhir film, agaknya film ini termasuk ke dalam film semi-action menjurus kepada drama.

Dibalik peraduan kedua superhero ini ada satu sosok miliuner Metropolis pecinta kekuasaan yang bernama Lex Luthor, dengan ambisinya menguasai dunia dirinya menjadikan Superman sebagai tameng untuk menciptakan keresahan dan kehancuran di kota Metropolis. Lex menemukan bongkahan batu Krypton yang akan digunakan dirinya sebagai alat untuk menyingkirkan Superman dan menjadikan dirinya sebagai penguasa tertinggi di dunia.

Karakter Jesse Eisenberg sangat kuat menonjol di film ini dan aktingnya sudah sangat sesuai harapan fans dengan karakter Lex Luthor yang Psikopat dan Agak gila.

yang paling saya tunggu adalah kehadiran Wonder Woman sebagai pelengkap dari Trinity yang diperankan oleh Gal Gadot, diakhir film mereka bahu membahu melawan musuh terbesar ciptaan Lex Luthor hasil rekayasa dari tubuh General Zod yaitu Doomsday. Musuh yang satu ini seperti yang kita ketahui adalah musuh terkuat dari Superman, yang dimana Doomsday dirancang sebgai monster yang “Indestructable” sehingga amunisi maupun nuklir tidak akan menghancurkan dirinya malah membuat dirinya semakin kuat dan memiliki kekuatan tambahan dari amunisi atau nuklir tersebut. Tapi dibalik segala kekuatan itu pasti ada kelemahan, karena diambil dari dna atau rancangan tubuh General Zod yang notabenenya merupakan kaum yang sama dengan Superman dari Planet Krypton. Maka Doomsday dapat dilumpuhkan dengan batu Krypton itu sendiri walaupun harus mengorbankan salah satu pahlawan super di dalam film ini.

Namun diakhir adegan kalian akan melihat Bruce Wayne mencoba mengumpulkan “Meta-Human” dan kalian akan dibuat penasaran dengan kembalinya sang pahlawan super untuk berlaga bersama di dalam sebuah tim yaitu Justice League