Penyesalan David Ayer Terhadap Joker

832

joker

Perolehan box office Suicide Squad mungkin terbilang cukup sukses bagi Warner Bros.. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa film ini juga menuai sejumlah reaksi dan komentar negatif dari para kritikus dan juga para penontonnya. Terlepas dari tanggapannya terhadap review negatif tersebut dan berkukuh sangat menyukai Suicide Squad yang digarapnya, David Ayer, sang sutradara, menyadari bahwa film tersebut masih jauh dari “sempurna”. Bahkan, dirinya mengakui jika bisa memutar waktu, dia akan membuat Joker sebagai main villain dalam Suicide Squad.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Ayer melalui akun Twitter resminya. Beberapa waktu lalu, seorang penggemar DC memberikan pernyataan positif terhadap Suicide Squad dan mengatakannya sebagai sebuah masterpiece. Ayer pun merespon kicauan yang ditulis oleh penggemar tersebut. Tidak hanya menerima pujian itu, dirinya juga mengambil kesempatan ini untuk mengungkapkan kemungkinan perubahan yang akan dia lakukan untuk Suicide Squad jika dia bisa kembali ke waktu lampau.

Seperti yang diketahui, salah satu protes utama dari sejumlah kritik terhadap Suicide Squad terletak pada karakter villain-nya. Tidak hanya Enchantress yang kehadirannya tampak tidak sesuai dengan kisah yang disajikan, tapi juga karakter Joker yang hanya tampil sedikit di dalamnya. Padahal, Joker menjadi salah satu daya tarik dalam promosi film tersebut. Dibandingkan penampilannya yang lebih sering bersama dengan Harley Quinn, Joker juga dirasa pantas untuk mengendalikan alur cerita  Suicide Squad.

Baca Juga: Rogue One: A Star Wars Story Lampaui 1 Miliar Dollar Box Office di Seluruh Dunia

Meski Suicide Squad menerima berbagai tanggapan, film ini berhasil meraup keuntungan sebesar 745 juta USD di seluruh dunia. Keberhasilan ini memberi kesempatan kepada Ayer untuk menggarap proyek spin-off Gotham City Sirens. Selain itu, sekuel dari Suicide Squad juga masih terus dilaksanakan dan ada kemungkinan Ayer akan kembali ke bangkuk sutradara untuk proyek ini.

Baca Juga:  Trailer Baru Raging Fire Tampilkan Pertarungan Brutal Antara Donnie Yen dan Nicholas Tse