Penjualan Tiket Pre-Sales Star Wars: The Force Awakens Mencetak Rekor Fantastis

1059

Lucasfilm and Walt Disney Pictures telah melakukan pre-sales untuk pemesanan tiket domestik dari Star Wars: The Force Awakens yang telah dimulai pada tanggal 20 Oktober kemaren. Pihak studio bekerjasama dengan beberapa layanan penjualan tiket online. Salah satunya adalah situs Fandango. Dengan dibukanya penjualan tiket tersebut, para fans setia franchise ini langsung menyerbu semua situs penjualan tiket yang menyediakan tiket film tersebut. Sehingga hampir semua situs tersebut mengalami gangguan.
Fandango bahkan melaporkan sebuah rekor baru yang sangat fantastis dari sebuah proses penjualan tiket pre-sales film telah terjadi. Traffic penjualan tiket pre-sales hari pertama untuk Star Wars: The Force Awakens mencapai 8 kali lebih tinggi dari pada pemegang rekor sebelumnya yaitu penjalan tiket film The Hunger Games pada tanggal 22 Febuari 2012. Hal ini mengakibatkan bioskop yang bekerjasama dengan Fandango menambah kuota pertunjukan mereka untuk memenuhi permintaan dari para pembeli tiket. Mereka menggambarkan permintaan akan tiket film ini sangat fenomenal dan mengejutkan, sepertinya gelar film yang paling dinanti tahun ini tidak sia-sia disematkan pada film ini. Alamo Drafthouse, situs penyedia tiket, melalui CEO-nya Tim League juga menyatakan bahwa server mereka juga mengalami gangguan akibat banyaknya traffic permintaan tiket Star Wars episode 7 ini. Dan MovieTickets.com juga menyatakan hal yang hampir serupa dengan kedua situs penjualan tiket diatas.
Selain rekor pre-sales untuk bioskop reguler, rekor baru untuk pre-sales teater IMAX juga tercipta. Pada hari pertama penjualan tiket tersebut, IMAX telah menjual tiket sejumlah $6.5 juta (sekitar Rp89,4 miliar). Itu hanya untuk penjualan domestik Amerika Utara saja. Sangat menakjubkan.

Star Wars: The Force Awakens dibintangi oleh Harrison Ford, Carrie Fisher, Mark Hamill, Anthony Daniels, Peter Mayhew, Kenny Baker, John Boyega, Daisy Ridley, Adam Driver, Oscar Isaac, Andy Serkis, Domhnall Gleeson, Max von Sydow, Lupita Nyong’o, Gwendoline Christie, Crystal Clarke, Pip Anderson, Christina Chong and Miltos Yerolemou. Disutradarai oleh JJ Abrams dan akan dirilis pada tanggal 18 Desember 2015.

Baca Juga:  Film Deadpool 3 Akhirnya Benar-Benar akan Terjadi di Disney



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.