Penjelasan Post-Credit Scene X-Men: Apocalypse (Spoiler Alert!)

2522

Post Credit X-Men

Warning Spoiler Alert! 

Bagi pencinta film superhero terutama adaptasi dari Marvel Comics pasti sudah mengetahui bahwa ketika film sudah berakhir jangan beranjak kemana-mana dahulu karena akan ada post-credit scene. Adegan pendek yang berlangsung di tengah-tengah credit title atau setelahnya itu merupakan satu scene penting yang ditunggu-tunggu. Ya meskipun di beberapa film ada yang tidak terlalu penting namun tetap saja ada yang tidak beranjak dari bioskop. Disamping penting atau tidak nya scene tersebut namun kita bisa mengetahui karena scene yang ada di film tersebut menjadi petunjuk untuk proyek film selanjutnya.

Di post-credit scene The Wolverine kita melihat Logan bertemu kembali dengan Profesor X dan Magneto yang menjadi prelude menuju X-Men: Days of Future Past. Di post-credit scene Days of Future Past ada adegan En Sabah Nur muda yang sedang membangun piramid dengan kekuatannya. Selain dia, juga ada keempat bayangan dari Horsemen-nya. Adegan En Sabah Nur muda tersebut merupakan kunci dari film X-Men terbaru yaitu X-Men: Apocalypse dimana ia bertindak sebagai tokoh antagonis utama.

Post-Credit Scene X-Men Apocalypse

Nah, X-Men: Apocalypse tentu juga memiliki post-credit scene. Kejadiannya berlangsung setelah dunia berhasil diselamatkan oleh X-Men dari ambisi jahat Apocalypse. Di scene tersebut penonton akan diajak kembali ke fasilitas khusus yang digunakan Kolonel Stryker untuk menahan Mystique, Beast dan Quicksilver. Tempat yang dijaga ketat oleh militer tersebut juga tempat dilakukan sebuah proyek eksperimen khusus “Weapon X” yang melibatkan mutan Wolverine.

Setelah Wolverine berhasil kabur dari tempat itu. ada beberapa orang khusus yang datang ke fasilitas tersebut dan mengambil botol sampel cairan berwarna biru yang berlabel “Weapon X.” Kemudian ia memasukkan ke dalam sebuah koper khusus yang di dalamnya terdapat botol sampel cairan-cairan lain yang memiliki warna berbeda. Ketika ia menutupnya, di bagian depan koper terdapat tulisan “Essex Corp.” Yap, begitu aja post-creditnya! Sangat singkat namun memberikan tanda tanya baru untuk franchise X-Men berikutnya.

Baca Juga:  Sinopsis The Matrix Resurrections Ungkap Dunia Digital yang Lebih Kuat dan Lebih Berbahaya

Bagi pembaca setia komik X-Men, tulisan “Essex Corp” jelas sangat penting. Karena tulisan tersebut kemungkinan besar adalah referensi dari tokoh Nathaniel Essex atau yang lebih terkenal dengan nama Mr. Sinister, musuh yang sering dihadapi oleh X-Men. Essex awalnya seorang peneliti dari Inggris dan ketika ia bertemu dengan Apocalypse, sosok yang akan mengubah dirinya menjadi Mister Sinister. Essex juga menjadi kunci lahirnya mutan yang bernama Cable, anak dari Cyclops dan kloningan Jean Grey.

Jadi apakah Mister Sinister akan muncul di film X-Men atau film-film X-Men Cinematic Universe yang lainnya? Mungkin saja. Mengingat masih ada beberapa film X-Men lainnya yang sedang dikembangkan oleh Fox. Seperti Deadpool 2, Wolverine 3, New Mutants dan X-Force, untuk X-Force kemungkinan akan memunculkan tokoh X-23.

Baca juga: Panduan Timeline Film X-men