Peninsula Membangkitkan Gairah Box Office dengan Debut Internasionalnya

1129

Train to Busan Presents: Peninsula atau lebih dikenal dengan Peninsula ternyata cukup sukses setelah perilisan internasionalnya. Sekuel film zombie ini memulai debutnya di pasar luar negeri selama akhir pekan lalu di lima pasar utama, termasuk Korea, di mana film ini berasal. Menurut laporan dari Deadline, film arahan Yeon Sang Ho ini telah menghasilkan lebih dari $20 juta dalam debut akhir pekannya.

Dengan keadaan sekarang di mana bioskop seluruh dunia sebagian besar telah ditutup sejak pertengahan Maret, pendapatan opening weekend ini dinilai sudah sangat memuaskan dan cukup dapat memberi gairah bagi industri bioskop, terutama di wilayah yang sudah mulai membuka diri.

Peninsula memperoleh pendapatan sebesar $13,2 juta di Korea, melewati pendapatan film lokal lainnya, #Alive. Di Taiwan, film ini menghasilkan $4,7 juta, yang mewakili 76 persen dari total box office di negara itu. Di Vietnam, sekuel ini memperoleh sedikit lebih dari $1 juta dalam pemutaran awal. Malaysia menambahkan total $995.000, dengan Singapura menerima $795.000.

Peninsula akan mengambil setting empat tahun setelah berakhirnya film pertama. Ketika semenanjung Korea hancur karena bencana dan wabah, Jung-Seok, seorang mantan prajurit yang berhasil melarikan diri ke luar negeri, diberi misi untuk mendapatkan kehormatannya kembali. Jung-seok harus menghadapi kembali kengerian ketika ditugaskan untuk operasi rahasia dengan dua tujuan sederhana: mengambil sesuatu dan bertahan hidup. Ketika timnya secara tak terduga bertemu dengan para korban selamat, kehidupan mereka akan bergantung pada tindakan para manusia itu sendiri.

Sekuel ini dibintangi oleh Kang Dong-Won (My Brilliant Life) sebagai Jung-Seok, Lee Jung-Hyun (The Battleship Island) sebagai Min-Jung, Lee Re (Witch’s Court) sebagai Joon, Kwon Hae-Hyo (The Crowned Clown) sebagai Kim Noh, Kim Min-Jae (Urban Cops), Go Kyo-Hwan, Kim Do-Yoon, dan Lee Ye-Won.

Baca Juga:  Film You and I Meraih Penghargaan di CPH:DOX Copenhagen International Documentary Festival

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.