glass

Pengambilan Gambar “Glass” Telah Dimulai

292

glass

Kesuksesan film Split yang dibintangi oleh James McAvoy tentunya membuat pihak Universal Pictures memberikan lampu hijau kepada sutradara M. Night Shyamalan untuk membuat sekuelnya yang diberi judul Glass.

Film Split sendiri ternyata merupakan sekuel dari film Unbreakable yang ditayangkan pada tahun 2000. Di dalam Unbreakable diceritakan karakter David Dunn (Bruce Willis) yang mengalami kecelakaan kereta namun ia tidak terluka sedikitpun. Ia pun lama-lama mengetahui bahwa ia mempunyai kekuatan manusia super dari berbagai kejadian yang ternyata telah dirancang sedemikian rupa oleh pemilik toko buku komik yang manipulatif bernama Elijah Price (Samuel L. Jackson). Berbeda dengan David, Elijah merupakan kebalikan darinya. Ia tidak memiliki tubuh yang kuat namun tulang yang sangat rapuh seperti gelas yang mudah pecah.

Dalam Split kita diperkenalkan dengan karakter Kevin Wendell Crumb (James McAvoy) yang mempunyai 23 kepribadian berbeda. Namun ada satu kepribadian yang mempunyai kekuatan super dan juga monster yaitu Beast. Tidak ada penonton yang menyangka bahwa di akhir film ada kejutan yang disisipkan oleh Shyamalan yaitu munculnya karakter David Dunn. Inilah twist yang dimasukan sekaligus mengkonfirmasi bahwa Split satu universe dengan Unbreakable.

Night Shyamalan melalui twitternya memposting pengambilan gambar hari pertama dari film Glass.

Baca Juga: Inilah Sinopsis Lengkap dari Pacific Rim: Uprising

Karena film Unbreakable diproduseri oleh Disney Studio maka kali ini pihak Disney akan bekerja sama dengan Universal Pictures yang memproduseri Split. Banyak orang berharap agar fim Glass yang  melengkapi trilogi ini akan sesukses film pendahulunya. Shyamalan sempat terjatuh karena film-film setelah Sixth Sense dan Unbreakable gagal di pasaran, walau dia tidak selalu lupa mesisipkan plot twist dan kejutan yang merupakan ciri khasnya.

Baca Juga:  Numan Acar (Mungkin) akan Berperan Sebagai Villain Ini di Spider-Man: Far From Home

Film Glass akan menceritakan David Dunn yang akan berkonfrontasi dengan Kevin Wendell Crumb alias Beast dengan Elijah Price alias Mr.Glass yang menjadi dalang di belakangnya. Film ini akan dibintangi Bruce Willis, James McAvoy, Samuel L. Jackson, dan juga Anya Taylor-Joy yang akan kembali memerankan karakter Casey Cooke dalam Split. Glass akan ditayangkan pada tanggal 18 Januari 2019.