Pendiri Alibaba Jack Ma Menghilang, Tahukah Anda Ia Pernah Menghajar Jet Li dan Donnie Yen dalam Sebuah Film?

6429

Pendiri Alibaba dan miliarder China, Jack Ma dilaporkan hilang selama lebih dari dua bulan setelah pidatonya yang kontroversial pada Oktober di mana dia mengkritik keras sistem regulasi China dan menyebut bank sebagai  rentenir.

Taipan teknologi ini sudah tidak muncul di depan umum sejak November 2020. Bahkan, dia tidak muncul di episode terakhir dari acara pencarian bakatnya sendiri, Africa’s Business Heroes, sehingga semakin memperdalam misteri keberadaannya.

Baik Alibaba dan Ant Group, perusahaan jasa keuangan miliknya, berada di bawah pengawasan pemerintah China setelah pidato Ma. Menurut Yahoo Finance, Alibaba menghadapi investigasi antitrust yang diluncurkan pada bulan Desember, sementara IPO Ant Group ditangguhkan dan diminta untuk merestrukturisasi.

Namun tahukan Anda, Ma pernah tampil dalam film kungfu pendek berjudul Gong Shou Dao pada tahun 2018 yang lalu. Ia bahkan tampil sebagai jagoan utama yang menghajar seluruh master bela diri dalam film berdurasi 20 menitan tersebut.

Lawan Ma dalam film tersebut termasuk pensiunan juara dunia wushu yang juga aktor laga Jet Li, dan Donnie Yen. Tidak hanya itu, berbagai aktor dan atlit bela diri seperti Wu Jing, Tony Jaa, Jacky Heung, Asashoryu Akinori, Zou Shiming, dan Natasha Liu juga terlibat dalam film ini. Koreografi pertarungan dalam Gong Shou Dao dirancang oleh Sammo Hung, Yuen Woo-Ping, dan Tony Ching

Kembali ke kasus Ma, seperti yang sering disajikan dalam film-film konspirasi Hollywood, spekulasi bahwa perselisihan Jack Ma dengan rezim otoriter China telah menyebabkan tindakan keras terhadap bisnisnya di negara tersebut dan hilangnya dia dari ruang publik. Banyak yang memprediksi atau mengaitkan bahwa dia telah diculik atau dipenjara seperti yang terjadi di film-film terkait.

Baca Juga:  Amazon Mendekati Kesepakatan untuk Membuat Serial Mass Effect



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.