Pendapatan Box Office Global Avengers: Endgame Meledak Luar Biasa

3497

Data perolehan pendapatan box office Avengers: Endgame telah masuk dan film Marvel Studios telah menghasilkan $1,2 miliar yang luar biasa dari peredaran global film ini, dengan $350 juta datang dari bioskop domestik dan $859 juta dari pemasukan internasional. Film ini yang juga telah menerima nilai A+ CinemaScore dari penonton, telah menjadi film pertama dalam sejarah yang melampaui $ 1 miliar di akhir pekan pembukaannya. Film ini mendapatkan perolehan miliar dolar hanya dalam lima hari, lebih cepat dari pendahulunya Avengers: Infinity War, yang memegang rekor 11 hari. Film ini juga mencetak beberapa rekor domestik dan internasional.

“Kevin Feige dan tim Marvel Studios terus menantang gagasan tentang apa yang mungkin terjadi di bioskop baik dalam hal bercerita dan di box office,” kata Alan Horn, CEO The Walt Disney Studios. “Meskipun ‘Endgame’ masih jauh dari akhir untuk Marvel Cinematic Universe, film-film terdahulu merupakan pencapaian yang luas, dan keberhasilan monumental akhir pekan ini adalah bukti perjuangan dari mereka yang terlibat, dan semangat kolektif mereka, ditandingi oleh antusiasme penggemar yang tak tertahankan di seluruh dunia.”

Marvel Studios dan The Walt Disney Studios telah mendapat debut tercepat dalam mendapatkan angka pendapatan senilai $300 juta dalam sejarah dengan Avengers: Endgame. Film ini dimulai dengan rekor $60 juta di preview pertama pada hari Kamis yang lalu dan berkontribusi untuk rekor kotor hari pertama $156, 7 juta. Rekor yang diperkirakan pada hari Sabtu telah mencapai angka sebesar $109 juta dan pada hari Minggu sebesar $84,3 juta membawa debut yang diperkirakan menjadi $ 350 juta dalam tiga hari dari 4.662 bioskop.

Avengers: Endgame telah dirilis secara resmi pada tanggal 26 April dan dibintangi oleh Robert Downey Jr., Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Don Cheadle, Paul Rudd, Brie Larson, Karen Gillan, Danai Gurira, Bradley Cooper dan Josh Brolin.

Baca Juga:  "Anak Garuda: Kisah Sukses yang Berliku, Tetapi Menyenangkan"



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.