Pendapatan Box Office di China Hancur Lebur Karena Virus Corona

1306

Akhir pekan terakhir ini seharusnya menjadi masa pengeruk keuntungan para film yang beredar di box office Cina, karena biasanya merupakan musim tersibuk bagi penonton bioskop di negara ini. Hal itu semua berubah, karena Coronavirus atau virus Corona yang mematikan. Dan sudah pasti, peristiwa ini memusnahkan pendapatan box office di China minggu lalu. Pemerintah Cina telah memerintahkan langkah-langkah baru untuk memerangi virus, dan ini menyerukan semua bioskop dan tempat pertunjukan film di negara tersebut untuk menutup pintu mereka.

Pemerintah Cina mengambil beberapa langkah tegas untuk membatasi perjalanan ke dan dari negara itu. Mereka juga telah memperpanjang hari libur umum saat ini dengan tambahan tiga hari. Harapan mereka adalah mereka dapat memperlambat penyebaran Coronavirus. Liburan Tahun Baru China, alias Festival Musim Semi, seharusnya berakhir pada hari Kamis, 30 Januari. Namun liburan mereka diperpanjang hingga hari Minggu, 2 Februari.

Arahan ini memastikan bahwa semua sekolah dan pasar saham tetap ditutup sepanjang akhir pekan ini. Dewan Negara pemerintah pusat berada di balik tindakan ekstrem ini. Liburan tahunan bertanggung jawab untuk 600 juta pelancong dalam kurun waktu seminggu, saat pekerja kota pergi ke kota asal dan lebih banyak daerah pedesaan. Banyak keluarga menikmati dan menjadikan pengalaman menonton film sebagai bagian dari liburan Tahun Baru Imlek mereka, tetapi itu tidak terjadi tahun ini.

Vanguard – Jackie Chan

Sejumlah film nggulan yang direncanakan untuk rilis perdana pada liburan akhir pekan perayaan Imlek telah dibatalkan karena Coronavirus. Ini benar-benar memusnahkan semua bisnis teater dan telah cukup meraup keuntungan box office yang direncanakan. Di antara film-film beranggaran besar yang telah ditetapkan untuk rilis pada hari Sabtu lalu adalah sekuel aksi komedi Detective Chinatown 3, komedi Lost in Russia, film epik olahraga Leap, film aksi heroik The Rescue, dan animasi keluarga Boonie Bears: The Wild Life serta film terbaru Jackie Chan yang berjudul Vanguard. Regulator setempat selalu memblokir film-film Hollywood dari rilis selama periode festival untuk memberikan studio tim rumah berjalan tanpa hambatan di box office.

Baca Juga:  YoonA dan Hwang Jung Min Berpose Sebagai Reporter Poster untuk Serial Drama Hush

Sebagai pengingat, pada hari pertama Tahun Baru Imlek tahun 2019, 8 film teratas telah menghasilkan $200 juta bahkan sebelum malam berakhir. Total pendapatan box office untuk periode tahun baru tahun 2019 adalah $860 juta. Dan tahun ini angkanya sudah pasti akan sangat jauh di bawah tahun lalu.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.